Pilpres Minta Diulang, Gibran: Mau Diulang Sampai Jagoannya Menang?

Mempersilakan untuk memproses

Surakarta, IDN Times - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka berikan tanggapan terkait gugatan Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan permohonan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 yang dilakukan Tim hukum dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Tim Penenangan Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Menang, Gibran Ngaku Ada Parpol di Luar Koalisi Mendekat

1. Mempersilakan untuk di proses.

Pilpres Minta Diulang, Gibran: Mau Diulang Sampai Jagoannya Menang?Wapers terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Menanggapi adanya laporan tersebut, Gibran memberikan tanggapan santai, Walikota Solo tersebut mempersilakan kepada pihak lawan untuk menempuh jalur ke MK. Ia juga mengingatkan asal gugatan sesuai aturan yang ada.

"Ya dari paslon 1 paslon 3, jika ada hal-hal yang kurang berkenan, sudah ada jalurnya masing-masing. Monggo ya," ujar Gibran, di Balaikota Solo, Senin (25/3/2024).

"Ya monggo diproses aja melalui jalur-jalur yang sudah ada," tandasnya.

2. Tak ingin banyak menanggapi.

Pilpres Minta Diulang, Gibran: Mau Diulang Sampai Jagoannya Menang?detik.com

Lebih lanjut disinggung soal adanya pemilu ulang, Gibran memberikan jawaban yang sama. Ia juga meminta kubu yang mempersoalkan untuk memproses jalur hukum.

"Ya monggo, itu tadi lho jawaban saya. Jika nomor 1 nomor 3 ada hal hal yang kurang berkenan, silahkan diproses melalui jalur jalur yang sudah ada," jelasnya.

3. Singgung soal 01 & 03

Pilpres Minta Diulang, Gibran: Mau Diulang Sampai Jagoannya Menang?cnnindonesia.com

Ditanya, pemilihan presiden diulang tanpa dirinya, Gibran pun beri jawaban yang menohok, ia mengatakan jika paslon yang kalah nantinya akan selalu meminta ulang hingga menang.

"Misalnya nanti diulang, terus jagoannya kalah, apa minta lagi, apakah minta diulang sampai menang? Ya sekali lagi kalau ada yang kurang berkenan silahkan melalui jalur jalur yang sudah ada. Nggih. Kan sudah ada mekanismenya sendiri sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: Alasan Gibran Tak Temani Prabowo Usai Menang Pilpres 2024

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya