Potret Akrab Gibran dan Sandiaga Uno Nonbar Timnas Indonesia U-23

Nonton bareng setelah melihat pertunjukan tari

Surakarta, IDN Times - Wakil Presiden terpilih sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno menyaksikan laga Indonesia U-23 vs Uzbekistan babak semifinal Piala Asia U-23 2024 bersama ratusan warga di Balai Kota Solo, Senin (29/4/2024) malam.

Baca Juga: Hadiri Halalbihalal di Solo, Gibran Bantah jadi Kader Golkar

1. Nonbar usai menyaksikan pertunjukan tari

Potret Akrab Gibran dan Sandiaga Uno Nonbar Timnas Indonesia U-23Kegiatan Solo Menari dalam rangka peringatan Hari Tari Sedunia di Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sandiaga Uno dan Gibran mulanya datang ke Balai Kota Solo untuk menghadiri pentas Solo Menari 2024 dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia. Usai menyaksikan Hari Tari, keduanya yang duduk di barisan paling depan kursi tamu, berpindah ke belakang untuk menyaksikan laga semifinal tersebut melalui layar videotron. Turut hadir Raja Mangkunegaran, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X.

Keduanya dengan serius menyaksikan laga, meski tidak sampai akhir pertandingan, para tokoh negara tersebut disambut meriah oleh para penonton nobar.

2. Dapat apresiasi dari Menparekraf

Potret Akrab Gibran dan Sandiaga Uno Nonbar Timnas Indonesia U-23Menparekraf Sandiaga Uno dan Gibran Rakabuming Raka menyaksikan pergelaran Solo Menari di halaman Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran mengapresiasi para warga yang tertib, selain itu pada kesempatan yang sama terdapat pergelaran seni tari. Pada saat laga, pelaksanaan pergelaran seni harus terhenti dulu lantaran banyaknya suporter bola yang berteriak dan ingin fokus menyaksikan laga. Kendati demikian, pelaksanaan Hari Tari tetap digelar kembali usai pertandingan.

"Bagus,bagus Pak Menteri mengapresiasi ada Solo Menari ada nonton bola. Jadi seluruh warga masyarakat yang mungkin beda hobi terakomodir," ungkapnya.

3. Indonesia berpotensi jadi tuan rumah Piala Dunia U-17

Potret Akrab Gibran dan Sandiaga Uno Nonbar Timnas Indonesia U-23Pelaksanaan nonbar Timnas U-23 di depan Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain itu, Gibran juga mengaku jika Indonesia berpotensi menjadi tuan rumah event internasional seperti Piala Dunia U-17 yang digelar tahun lalu.

"Solo kan masuk networknya UCCN (UNESCO Creative Cities Network), kita nanti di tahun depan akan mengajukan diri sebagai tuan rumah (event internasional). Pokoknya kita konsisten untuk jadi tuan rumah event-event kayak kemarin piala dunia, dan lain-lain. Saya kira kita tetap bisa jadi optimis," ujar Gibran.

Baca Juga: PKB dan Nasdem Sudah, Gibran soal PKS dan PPP Gabung: Tunggu Saja

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya