Profil Respati Ardi, Gantikan Mangkunegara X Maju di Pilkada Solo 2024

Seorang notaris alumus UGM

Surakarta, IDN Times - Gabungan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mengusung pasangan Respati Ardi dan Astrid Widayani. Usai Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X atau Gusti Bhre menyatakan mundur dari kontestasi di Pilkada 2024 Solo.

Sebelumnya, koalisi partai yang terdiri dari PSI, Gerindra, Golkar, PKS, PKB, dan PAN itu sudah sepakat dan mendeklarasikan diri mengusung KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau yang akrab disapa Gusti Bhre. Kendati demikian dihari kedua pendaftaran Cawali-Cawawali Pilkada Solo di KPU, Gusti Bhre tiba-tiba memutuskan mundur, dan rekomendasi untuk mengusung Ketua Hipmi Solo Respati Ardi sebagai calon Wali Kota, dan Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani sebagai wakil Walikota Solo.

Lantas siapa sosok Respati Ardi yang tiba-tiba mengantikan sosok Gusti Bhre sebagai Calon Walikota Solo.

Baca Juga: PSI Bantah Kaesang Gantikan Mangkunegara X di Pilkada Solo 

1. Profil Respati Ardi

Profil Respati Ardi, Gantikan Mangkunegara X Maju di Pilkada Solo 2024Ketua HIPMI Solo, Respati Ardi. (Instagram @respatiardi)

Memiliki nama lengkap Respati Achmad Ardianto atau yang akrab disapa Respati Ardi adalah pria kelahiran 1988. Ia merupakan alumus SMA Negeri 1 Surakarta pada 2006.

Dan yang sama, ia melanjutkan pendidikan di Universitas Sebelas Maret (UNS) jurusan Hukum dan lulus pada 2011.

Kemudian ia melanjutkan jenjang pendidikan pascasarjana di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2012. Degan mengambil jurusan Notariat dan lulus pada tahun 2014.

2. Pengalaman kerja

Profil Respati Ardi, Gantikan Mangkunegara X Maju di Pilkada Solo 2024Ketua HIPMI Solo, Respati Ardi. (Instagram @respatiardi)

Dilihat dari pengalaman kerjanya, Respati saat ini menjabat sebagai direktur di sejumlah PT dan bekerja sebagai notaris diantaranya ;
- Direktur PT. Limaraya Sejahtera Energi Surakarta;.
- Direktur PT. Mas Fogger Indonesia, Surakarta.
- Direktur PT. Putrojoyo – RM Tojoyo 3 Yogyakarta.
- Notaris PPAT, Sukoharjo; Partner A.M Oktarina Counsellors at Law, Jakarta,
- Direktur PT. Tiara Ardi Pratama, Jakarta.

3. Karier Respati Ardi

Profil Respati Ardi, Gantikan Mangkunegara X Maju di Pilkada Solo 2024Ketua HIPMI Solo, Respati Ardi. (Instagram @respatiardi)

Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo periode 2023-2026. Sebelumnya, ia juga menduduki sejumlah jabatan di Hipmi, diantaranya;
- Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Keuangan dan Perbankan pada periode kepemimpinan 2017 – 2019.
- Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi pada periode kepemimpinan 2019-2022
- Ketua Umum Hipmi Solo periode 2023-2026.

Baca Juga: Mangkunegara X Mundur dari Cawali Solo, Saat KPU Buka Pendaftaran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya