Putri Arya Bima, Sukma Putri Maharani Legowo atas Keputusan PDIP

Siap mendukung Teguh-Bambang di Pilkada Solo

Intinya Sih...

  • Sukma Putri Maharani legawa dengan keputusan PDIP Solo yang memberikan rekomendasi kepada Teguh-Bambang sebagai calon wali kota dan wakil.
  • Riri akan mendukung pasangan Teguh-Bambang dan mengajak warga Solo untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada mendatang.
  • Riri menyampaikan rasa terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Solo atas kesempatan yang diberikan serta memohon maaf atas kekurangan selama proses pencalonan.

Surakarta, IDN Times - Salah satu bakal calon wakil wali kota Solo yang ikut dalam penjaringan di DPC PDIP Solo, Sukma Putri Maharani atau yang akrab disapa Riri mengaku legawa dengan keputusan partai yang memberikan rekomendasi kepada Teguh Prakosa dan Bambang Nugroho atau Bambang Gage, sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota yang diusung PDIP di Pilkada 2024.

1. Mengaku legawa dengan rekomendasi partai

Putri Arya Bima, Sukma Putri Maharani Legowo atas Keputusan PDIPPutri politikus PDIP Aria Bima, Sukma Putri Maharani yang juga bakal calon wakil walikota Solo dari PDIP. (IDN Times/Larasati Rey)

Riri mengaku legawa dan menerima calon hasil rekomendasi PDIP. Menurutnya, politik sepatutnya menjadi jalan untuk mewujudkan kesejahteraan, kesehatan, dan nguri-uri kabudayan demi menciptakan Kota Solo yang ceria.

"Dalam proses pencalonan ini, saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bisa bersilaturahmi dan belajar ngladeni warga masyarakat. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga dan penuh warna bagi saya pribadi," ujar Riri, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Teguh Prakosa Diminta Pertahankan Reputasi Kota Solo Pasca Gibran Mundur

2. Siap dukung Teguh-Bambang

Putri Arya Bima, Sukma Putri Maharani Legowo atas Keputusan PDIPPaslon cawali dan cawawali di Pilkada Solo, Teguh Prakosa-Bambang Gage mendaftar ke KPU Solo. (Dok/DPC PDIP Solo)

Riri juga mengungkapkan, dukungannya terhadap keputusan DPP PDI Perjuangan yang mengusung Pak Teguh dan Pak Bambang sebagai calon pemimpin. Ia mengaku jika keputusan tersebut adalah yang terbaik.

"Sebagai kader PDI Perjuangan, saya akan turut serta menjadi bagian dari perjuangan untuk memenangkan pasangan Pak Teguh-Bambang. Saya percaya, cita-cita dan gagasan Surakarta Ceria akan lebih komplit dan aplikatif di lapangan jika pasangan Pak Teguh-Bambang terpilih," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Riri ikut mengajak seluruh warga Kota Solo untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada mendatang.

"Saya mengajak seluruh warga untuk berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi ini. Mari jadikan Pilkada Kota Solo ini sebagai ruang untuk memilih yang terbaik dari yang baik," ujar Riri.

"Ingatlah, perbedaan pilihan hanya terjadi saat di TPS nanti. Setelah itu, kita tetap bersaudara. Mari kita tetap ngopi, senyum ceria di Hik, angkringan, dan lari sore di Manahan bersama-sama," sambungnya.

3. Ucapkan terima kasih kepada pendukung

Putri Arya Bima, Sukma Putri Maharani Legowo atas Keputusan PDIPIlustrasi penyelenggara pemilu. (IDN Times/Sukma Shakti)

Riri menyampaikan rasa terima kasih kepada DPC PDI Perjuangan Solo atas kesempatan yang telah diberikan.

"Bagi saya, kesempatan untuk belajar dan berpraktek adalah sekolah kehidupan yang luar biasa. Maturnuwun Pak FX Rudi dan jajaran," katanya.

Riri juga dengan rendah hati menyampaikan ucapan permohonan maafnya. "Saya sadar memiliki banyak kekurangan selama proses pencalonan kemarin," jelasnya.

"Dengan segenap kerendahan hati, saya memohon maaf apabila dalam setiap prosesnya ada banyak kesalahan yang terjadi. Semoga kita tetap bersaudara dengan ceria," pungkas Riri.

Baca Juga: PDIP Solo Daftarkan Teguh Prakosa-Bambang Nugroho di Menit Akhir

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya