Tak Hanya ke Inggris, Gibran Juga Berkunjung ke Perancis

Terkait inovasi energi

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo yang juga Cawapres Gibran Rakabuming Raka telah tiba di Solo, usai kunjungan kerja selama sepekan ke Inggris. Selain ke Inggris, Gibran mengaku juga berkunjung ke Perancis.

Baca Juga: Pulang dari Inggris, Gibran Susul Jokowi Momong Cucu di Mall Sukoharjo

1. Mengaku mampir di Perancis

Tak Hanya ke Inggris, Gibran Juga Berkunjung ke PerancisGibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya berkunjung ke Inggris, Gibran mengaku sempat mengunjungi Perancis.

"Mampir sedelok (sebentar)," ujar Gibran singkat, saat ditemui di The Park Mall, Solo, Senin (11/3/2024).

Namun sayang putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu enggan menyampaikan ihwal kegiatannya di negara berjuluk Kota Mode itu. Gibran mengaku baru akan memberikan keterangan usai libur panjang Rabu lusa.

"Nanti ya, besok Rabu ya kan. Sudah ada rilis ? Baru yang di Inggris ya. Satu-satu, besok ya," katanya.

2. Kunjungan kerja selama seminggu

Tak Hanya ke Inggris, Gibran Juga Berkunjung ke PerancisWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi perusahaan teknologi milik Dr. Fauzan Adziman di Inggris. (Dok/Istimewa)

Wali Kota Gibran Rakabuming melakukan perjalanan dinas ke luar negeri selama sepekan semenjak hari Minggu (3/3/2024) lalu.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Solo Herwin Tri Nugroho Adi mengatakan kegiatan Gibran selama berada di Inggris diantaranya dalam rangka penguatan ekspor dari Solo dalam bidang ekonomi kreatif, digital dan UMkM. Selain itu juga untuk peningkatan promosi dan investasi di bidang pendidikan.

"Mas wali juga akan melakukan peningkatan promosi dan investasi di bidang pendidikan, transisi energi, digital dan infrastruktur rendah karbon," ungkap Gibran.

3. Kunjungi perusahaan teknologi inovasi

Tak Hanya ke Inggris, Gibran Juga Berkunjung ke PerancisGibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda ngemal di The Park Mall Solo Baru. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran mengungkapkan kunjungan kerjanya ke Inggris, salah satunya ke perusahaan teknologi milik Dr Fauzan Adziman bernama Alloyed Ltd.
Kunjungan tersebut terkait erat dengan upaya pengembangan ekonomi berbasis inovasi.

Di sektor tersebut, dikatakannya, salah satu prioritas Kota Surakarta yang diimplementasikan melalui Solo Technopark adalah kawasan inovasi yang berdaya saing internasional.

"Indonesia perlu membangun ekosistem komersialisasi riset dan ekonomi berbasis inovasi digital," pungkasnya.

Baca Juga: Hasil Pleno KPU Jateng, Prabowo-Gibran Mendulang Suara 12 Juta

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya