Usai Pengumuman Rekapitulasi KPU, Gibran Siap Rangkul Anies dan Ganjar

Buka peluang komunikasi

Surakarta, IDN Times - Usai pengumuman hasil rekapitulasi suara Pilpres oleh KPU, paslon nomer urut 02 akan merangkul paslon 01 dan 02. Hal tersebut disampaikan oleh cawapres nomer urut 02 Gibran Rakabuming Raka, di kantor Balaikota Solo, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga: Respons Santai Gibran Unggul di 34 Provinsi: Tunggu 2 Provinsi

1. Akan rangkul semua

Usai Pengumuman Rekapitulasi KPU, Gibran Siap Rangkul Anies dan GanjarRilis media

Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut menyebutkan jika Anies dan Ganjar mempunyai visi misi untuk memajukan bangsa. Ia pun tak menampik jika ke depan akan merangkul keduanya. 

“Ya semua dirangkul. Semua kan punya visi misi untuk memajukan bangsa,” ujar Gibran di Balaikota Solo, Rabu (20/3/2024).

2. Upaya merangkul Anies dan Ganjar akan ditindaklanjuti

Usai Pengumuman Rekapitulasi KPU, Gibran Siap Rangkul Anies dan GanjarCapres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Bantul. (Tangkapan layar dokumentasi media Mahfud)

Kendati demikian, ajakan merangkul paslon 01 dan 03 dilakukan jika keduanya mau. Gibran mengaku sejauh ini belum ada komunikasi dengan paslon 01 dan 03.

“Ya itu kalau (01 dan 03) mau dirangkul. Ya nanti kita tindak lanjuti lagi lah,” jelasnya.

3. Berharap bisa bertemu di Bulan Ramadan

Usai Pengumuman Rekapitulasi KPU, Gibran Siap Rangkul Anies dan GanjarCawapres nomer urut 02, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya Wali Kota Solo tersebut berharap bisa bertemu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD setelah Pemilu 2024. Terlebih pada saat momentum Ramadan saat ini. Kendati demikian, harapan tersebut belum juga terealisasi.

“Ya nanti pas bulan Ramadan, semoga saya dikasih waktu untuk silaturahmi,” ujar Gibran di The Park Mall, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (11/3/2024).

Baca Juga: Jelang Pengumuman Pemilu Gibran Minta Pendukung tak Euforia Berlebihan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya