Zulhas Tanggapi Rencana Mundur Mahfud MD, Itu Hak Setiap Orang

Nyatakan kabinet Jokowi masih solid.

Surakarta, IDN Times - Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menanggapi rencana mundur Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dari Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

1. Hak setiap orang.

Zulhas Tanggapi Rencana Mundur Mahfud MD, Itu Hak Setiap OrangMenteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. (IDN Times/Larasati Rey)

Zulhas mengatakan jika setiap menteri Jokowi memiliki hak masing-masing. Dan mundurnya Mahfud MD direspon Zulhas merupakan hak yang bersangkutan.

"Itu hak setiap orang," ujarnya usai membuka kegiatan Digitalisasi sebagai strategi UMKM dan pedagang naik kelas di Solo, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024).

2. Tegaskan kabinet Jokowi masih solid.

Zulhas Tanggapi Rencana Mundur Mahfud MD, Itu Hak Setiap OrangPresiden Jokowi hadir di resepsi peringatan hari lahir (Harlah) ke-101 Nahdlatul Ulama (NU) di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta (Youtube.com/YouTube TVNU Televisi Nahdlatul Ulama)

Zulhas mengatakn jika perbedaan pendapat antarmenteri merupakan hal yang biasa terjadi, mengingat mereka berasal dari berbagai latar belakang, termasuk politik.

"Menteri kan dari banyak partai, biasa," ujar Ketum PAN tersebut.

Kendati Zulhas memastikan jika Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi tetap solid.

"Solid banget, kalau menteri beda biasa kan," tegasnya.

3. Soal salam empat jari.

Zulhas Tanggapi Rencana Mundur Mahfud MD, Itu Hak Setiap OrangPernyataan Mahfud MD ingin mundur dari jabatan Menkopolhukam pada Rabu (31/1/2024). (youtube.com/Mahfud MD Official)

Selain itu, disinggung soal 'salam 4 jari' yang digaungkan oleh paslon nomer urut 01 dan 03, Zulhas enggan berkomentar banyak.

"(Salam 4 jari) Insyaallah 14 Februari satu putaran," jawabnya dengan singkat.

Sebelumnya, gerakan salam empat jari yang beredar di media sosial, mengajak masyarakat tak memilih paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya