TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siswa Diajak Nobar Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital

Nobar literasi digital memanfaatkan internet untuk promosi

Nobar Pendidikan Karakter Gen Z yang diikuti siswa SMP di Cilacap (dok Kemenkominfo)

Brebes, IDN Times - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan menggelar agenda Literasi Digital Nobar dengan mengambil tema " Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital ".

Baca Juga: Kemenkominfo Gelar Nobar Waspada Kejahatan Seksual di Ruang Digital

1. Kegiatan literasi digital bermanfaat untuk promosikan budaya Indonesia

Pagelaran Tari Bedhaya Senapaten Diradameta di Pura Mangkunegaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Acara tersebut akan memfokuskan, bagaiman cara memperkenalkan keanekaragaman budaya Indonesia, dengan cepat melalui optimalisasi jaringan internet sebagai sarana promosi.

Nobar yang akan digelar pada hari Jumat 31 Mei 2024. Kegiatan tersebut digelar via zoom langsung dari Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

2. Dunia digital dibutuhkan untuk berkomunikasi

Direktur CV GIT, M. Muzaqi, mengatakan Nobar bertemakan kebudayaan, yang diadakan oleh Kemenkominfo bekerjasama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes Jawa Tengah dengan sasaran audien siswa SMP dirasa sangat penting.

"Kegiatan literasi digital akan semakin membuat masyarakat cakap berdigital sehingga dapat menggunakan teknologi maupun media digital dengan baik dan juga bisa mengoptimalkannya. Oleh karena itu siswa yang masih duduk di bangku SMP, terus belajar memanfaatkan dunia digital untuk mempromosikan budaya Indonesia ". Ungkap Zaqi.

Dia juga menambahkan, dunia digital sudah menjadi menjadi dunia yang dibutuhkan oleh mereka baik sebagai pelajar, maupun ketika berkomunikasi dengan keluarga, atau pun komunitas di lingkungan sekolah.

Berita Terkini Lainnya