TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDAM Wonosobo Terima 20 Lulusan SMA/SMK Jadi ODP

Usia mereka maksimal 21 tahun

Ilustrasi kegiatan belajar mengajar siswa-siswi SMA. (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Wonosobo, IDN Times - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aji Wonosobo membuka kesempatan bagi generasi millennial khususnya lulusan SMA/SMK/MA untuk jadi ODP. Apakah ODP yang dimaksudkan adalah Orang Dalam Pengawasan virus corona (COVID-19), simak uraiannya berikut ini.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan Terbatas, Polisi Kuburkan PDP COVID-19 di Wonosobo  

1. Penerimaan ODP di PDAM Wonosobo dimulai Senin, 3 Agustus 2020

diskominfo.wonosobokab.go.id

ODP yang disebut adalah program ikatan dinas Officer Development Program (ODP). Kepastian tersebut disampaikan Direktur Utama, Muchammad Sjahid dalam rilis tertulis, Minggu (2/8/2020).

Adapun tahapan penerimaannya dimulai pada Senin (3/2/2020). Untuk syarat dan ketentuan lengkap bisa diunduh lewat laman resmi Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

2. Akan disaring 20 orang dengan usia maksimal 21 tahun

Twitter.com/diskominfo_wsb

Sjahid menyatakan nantinya sebanyak 20 orang yang terdiri dari 16 pria dan 4 wanita akan diambil dalam proses rekrutmen yang berlangsung dalam 7 tahapan. Syarat utama peserta seleksi adalah lulusan SMA sederajat dalam rentang tahun 2018-2020 dan usia maksimal mencapai 21 tahun.

"Mereka juga mesti sehat, baik jasmani maupun rohani, serta berkelakuan baik dan telah mendapatkan keterangan tertulis dari orangtua masing-masing. Kemudian, persyaratan khusus yang harus pula dipenuhi adalah setiap peserta seleksi harus berada pada rentang ranking 1-5 dengan nilai rata-rata rapor minimal 85 pada mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan 1 mata pelajaran peminatan pada semester 1 sampai 5," terang Sjahid melansir dari laman resmi diskominfo.wonosobokab.go.id.

Baca Juga: Dikira Kena COVID-19, Kakek di Wonosobo ini Ternyata Cuma Masuk Angin

Berita Terkini Lainnya