Dikira Kena COVID-19, Kakek di Wonosobo ini Ternyata Cuma Masuk Angin

Dibiarkan oleh tetangga dan pihak keluarga sendirian

Wonosobo, IDN Times - Warga Desa Gondowulan, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah digegerkan dengan kabar adanya kakeh berusia 70 tahun yang diduga terjangkit virus corona (COVID-19). Kakek itupun langsung dibawa ke Puskesmas setempat.

1. Tetangga dan pihak keluarga ketakutan

Dikira Kena COVID-19, Kakek di Wonosobo ini Ternyata Cuma Masuk Anginunsplash.com/dmitryratushny

Polmas (Polisi Masyarakat) desa tersebut, Bripka Gigih Setiadi bersama dengan Babinsa Sertu Efendi mengantar kakek, bernama Sudirman tersebut menggunakan mobil ambulan desa. Sebab santer kabar beredar, kakek itu terkena virus corona.

Saat menyambangi rumahnya, Gigih mengungkapkan kondisi kakek tersebut mengalami demam mengigil.

Baca Juga: Imbas COVID-19, Pendaftaran SBMPTN 2020 di UNS Diundur, Cek Jadwalnya!

2. Kedua petugas pakai APD jas hujan

Dikira Kena COVID-19, Kakek di Wonosobo ini Ternyata Cuma Masuk Angintribratanews.jateng.go.id

Ketakutan berlebihan membuat para tetangga tak berani menolong kakek itu. Bahkan membawa ke rumah sakit maupun Puskesmas setempat. Parahnya, pihak keluarga sang kakek pun juga tak bersedia.

“Mendengar kabar tersebut, langsung mendatangi lokasi Sudirman guna menengok kondisinya dan segera membawanya ke Puskesmas Kepil,” ungkap Kapolsek Kepil, Iptu Mus Subadi.

3. Hasil pemeriksaan cuma masuk angin biasa

Dikira Kena COVID-19, Kakek di Wonosobo ini Ternyata Cuma Masuk AnginIlustrasi Puskesmas. IDN Times/Ervan Masbanjar

Dengan menggunakan ambulan desa dan alat pelindung diri (APD) jas hujan, mereka berdua berangkat ke puskesmas, membawa Sudirman periksa.

Ternyata setelah diperiksa oleh dokter Puskesmas Kepil, dari hasil pemeriksaan mbah Sudirman hanya mengalami masuk angin biasa dan diperbolehkan pulang.

“Dengan adanya wabah virus corona (COVID-19 secara global ini kami imbau kepada warga janganlah takut berlebihan. Yang penting gunakan prosedur yang telah dianjurkan oleh pemerintah.” pungkas Mus melansir laman tribratanews.jateng.polri.go.id, Rabu (8/4).

Baca Juga: Kades di Wonosobo Berikan Gaji Sebulan untuk Satgas Corona Desa

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya