TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Booster Jadi Syarat Mudik, Warga Semarang Ikut Vaksinasi di Alun-alun Kauman 

Layanan vaksinasi COVID-19 dibuka di Simpang Lima dan Kauman

Seorang perempuan ikut vaksinasi COVID-19 di Alun-alun Masjid Kauman Semarang. (IDN Times/bt)

Semarang, IDN Times - Aparat Polrestabes Semarang tengah mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 dengan menyambangi sejumlah pusat keramaian warga. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi di Pos Patwal Simpang Lima dan Alum-alun Masjid Agung Kauman. 

Di Alun-alun Masjid Kauman, proses vaksinasi COVID-19 dilakukan tepat saat warga pulang salat tarawih. Penyuntikan vaksinasi virus corona itu dilakukan sekitar jam 20.00 WIB. 

Baca Juga: Tawarih Pertama di Masjid Kauman, Warisan Terakhir Ki Ageng Pandan Arang

1. Warga ikut vaksinasi COVID-19 karena mau mudik

Penyuntikan vaksinasi COVID-19 di Alun-alun Masjid Kauman Semarang. (IDN Times/bt)

Sejumlah warga rela mengantre untuk mengikuti vaksinasi COVID-19. Ika Farida, seorang warga berkata, dirinya memutuskan ikut vaksinasi sebagai syarat untuk pulang ke kampung halamannya. 

"Tadi Sore pas saya beli makan kok lihat ada tenda vaksinasi. Selesai (salat) Tarawih saya langsung ikut vaksinasi agar besok Lebaran bisa mudik ke Kabupaten Batang," akunya. 

2. Warga boleh ikut vaksin dosis satu, dosis dua dan dosis tiga

Petugas kesehatan menunjukkan vaksin COVID-19 Moderna saat vaksinasi dosis ketiga di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, Sumatera Utara, Kamis (5/8/2021). (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, vaksinasi COVID-19 di alun-alun Kauman dilakukan untuk mempercepat capaian dosis satu, dosis dua dan dosis ketiga atau booster. 

"Ini kan momennya pas. Habis salat Tarawih, warga gak perlu pergi jauh-jauh untuk dapat vaksin. Jalan bentar udah dapat vaksin," terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (6/4/2022). 

Baca Juga: Jalan Sunyi Transpuan Semarang Ajari Anak-anak Khataman Quran

Berita Terkini Lainnya