TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Danpomdam Diganti, Pangdam Diponegoro Perintahkan Rangkul Anggota yang Bermasalah

Pangdam ingatkan cuma jabatan sementara

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono saat mengganti pangkat Danpomdam di markasnya. (Dok Pendam Diponegoro)

Semarang, IDN Times - Kodam IV Diponegoro Semarang melakukan pergantian tiga jabatan sentral yang ada di sejumlah satuan. Salah satu yang diganti ialah posisi Danpomdam IV Diponegoro yang sebelumnya dijabat Kolonel Cpm Widyo Wahyono, untuk saat ini diemban oleh Kolonel Cpm Rinoso Budi. 

Mutasi jabatan itu secara resmi dilakukan langsung oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono di Aula Makodam IV Diponegoro, Kamis (28/7/2022). 

 

Baca Juga: Tegas! Pangdam Diponegoro Ingatkan Prajuritnya untuk Jauhi Judi Online

1. Pangdam Diponegoro ingatkan jabatan yang diemban hanya sementara

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono bersalaman dengan Danpomdam yang baru. (Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Widi berkata sebuah jabatan yang diemban hanya sementara sehingga menjadi amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada negara dan Tuhan Yang Maha Esa. 

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga selalu sukses. Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan," kata Widi dalam keterangan yang diterima IDN Times, Jumat (29/7/2022). 

2. Dua petinggi Kodam Diponegoro juga diganti

Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Widi saat mengganti posisi tiga pejabat di Kodam Diponegoro. (Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Selain mengganti Danpomdam, pihaknya juga mengganti dua pejabat lainnya yakni Kaajendam yang sebelumnya dijabat Kolonel Caj Susanto, kini resmi dijabat Letkol Caj Yudi Wahyudi serta Katopdam yang sebelumnya dijabat Kolonel Ctp Maryata, untuk saat ini dijabat Kolonel Ctp Bambang Suharmono. 

Acara sertijab tiga jabatan turut dihadiri Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam Brigjen TNI Mirza Agus, Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, para Asisten, Pa Liaison, Kabalakdam, para Dansat dan pengurus Persit KCK PD IV Diponegoro. 

3. Pejabat yang baru diminta lakukan adaptasi

Proses mutasi tiga jabatan dilakukan di Ma Kodam Diponegoro. (Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Widi turut mengapresiasi atas kinerja pejabat yang lama atas dedikasinya yang dilakukan selama ini. Termasuk ia juga berpesan kepada Danpomdam Diponegoro. Dan juga kepada para istri perwira yang selalu mendukung dan setia mendampingi saat bertugas.

"Selamat datang di Kodam IV Diponegoro, segera lakukan penyesuaian diri, karena dinamika tugas di Kodam IV berbeda dengan daerah lainnya," jelasnya. 

Baca Juga: Kopda Muslimin Pinjam Rp210 Juta dari Ibu Mertua untuk Bunuh Istri

Berita Terkini Lainnya