TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganjar Titip PR yang Perlu Diselesaikan Menpora Dito Ariotedjo 

Dito Ariotedjo diminta perbaiki organisasi kepemudaan

Dok. IDN Times/Istimewa

Semarang, IDN Times - Setelah dilantik Presiden Jokowi, Menpora Dito Ariotedjo diminta lebih memperhatikan nasib para atlet difabel yang ada di setiap daerah.

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, perhatian khusus bagi atlet difabel sangatlah penting mengingat apa yang sudah mereka berikan untuk dunia olahraga tanah air. 

Baca Juga: Gibran Nilai Terpilihnya Dito Ariotedjo Sesuai Singkatan Kemenpora

1. Ganjar minta Dito Ariotedjo perhatikan nasib atlet difabel

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Wapres KH Ma'ruf Amin saat di lokasi acara Halal Fest Alun-alun Kauman Semarang. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Ganjar berkata banyak atlet difabel yang mengharumkan nama bangsa dengan menjadi juara di berbagai event internasional.

"Mudah-mudahan menteri baru juga punya perhatian khusus karena banyak atlet-atlet difabel kita ini yang jagoan dan hebat-hebat," ujar Ganjar, Selasa (4/4/2023). 

2. Atlet difabel akan tampil di ajang SOIna

Atlet difabel asal Kabupaten Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Ganjar menekankan para atlet difabel punya homebase di Kota Solo. Selama ini ia mengklaim Pemkot dan pemda di Soloraya memberi dukungan terhadap pengembangan fasilitas bagi atlet difabel. 

Untuk itu, ia juga memberikan dukungan penuh kepada pengembangan dan pembinaan atlet termasuk kesejahteraannya.

"Atlet difabel itu kan homebasenya ada di Jawa Tengah, di Solo ya. Kami dari pemerintah daerah, pemerintah kota, dan pemda di Soloraya juga support. Kami juga sebentar lagi akan memberangkatkan atlet SOIna ke Berlin. Kemarin juga sudah bertemu dengan Menpora lama dan kami menggalang dana," paparnya. 

Ganjar berharap sebagai Menpora yang baru saja dilantik, Dito Ariotedjo dapat melanjutkan kinerja menteri sebelumnya. 

3. Wapres Ma'ruf Amin sarankan Dito Ariotedjo bereskan ormas kepemudaan

Wapres Ma'ruf Amin ditemani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Halal Festival di Alun-alun Kauman Semarang. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Sedangkan, saat menghadiri acara Halal Fest di Alun-alun Kauman Semarang Senin (3/4/2023) kemarin, Wapres KH Ma'ruf Amin juga mengharapkan supaya Dito Ariotedjo dapat memberikan gebrakan dan semangat yang lebih kuat dalam menata kepemudaan dan keolahragaan. 

Untuk bidang pemuda dan olahraga, diakuinya memang masih ada pekerjaan rumah yang harus ditata oleh Dito dengan baik. Ma'ruf mencontohkan soal kepemudaan, masih banyak organisasi pemuda terpecah dan belum maksimalnya peran pemuda melalui Karang Taruna.

"Masalah pemuda ini harus ditata ulang. Masih banyak organisasi-organisasi pemuda yang terpecah, masih ada yang terbagi di kelompok, lalu pentingnya difungsikan atau masuk Karang Taruna. Kemarin belum optimal," terangnya.

Baca Juga: Nah Lho! Amien Rais Ungkap Ganjar Blunder, Elektabilitasnya Nyungsep

Berita Terkini Lainnya