TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mantan Ketua DPRD Jateng Daftar Cagub: Banteng Tua Turun Gunung!

Rukma Setyabudi daftar sebagai Bacagub Jateng

Rukma Setyabudi di Panti Marhen PDIP Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Mantan Ketua DPRD Jawa Tengah Rukma Setyabudi mengatakan dirinya ikut tergerak mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah karena terpanggil memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga: PDIP Jateng Gelar Penjaringan Bursa Pilkada Serentak, Begini Aturan Mainya

1. Rukma Setyabudi tegaskan banteng tua siap turun gunung

Menurutnya dengan nyalon sebagai gubernur Jawa Tengah makan seolah dirinya kembali ke DPD PDIP sebagai rumah lamanya. Ia pun menegaskan bahwa para banteng tua perlu turun gunung pada kontestan Pilgub Jateng 2024.


"Kita ini banteng tua gurun gunung, karena terpanggil untuk berikan sumbangsih bangsa dan negara kita tercinta, khususnya Jateng. Maka saya datang ke sini seperti kembali ke rumah. Saya ke sini itu karena dorongan dukungan teman, dan saya mengambil sebagai bakal calon gubernur," kata Rukma saat mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Jateng di Panti Marhen DPD PDIP Jateng, Jumat (24/5/2024).

2. Serahkan hasil rekomendasi ke ketum

Rukma merupakan kandidat kepala daerah ketiga yang mendaftar di DPD PDIP Jateng. Sebelumnya sudah ada Mantan Wagub Jateng Heru Sudjatmoko dan mantan anggota DPR RI Riyanta yang juga mengambil formulir pendaftaran. 


Rukma juga berkata dengan nyalon sebagai gubernur Jawa Tengah, maka setidaknya menjadi ikhtiar untuk memperjuangkan ideologi Presiden pertama Indonesia, Or Sukarno. 


Apapun hasilnya rekomendasi nanti, katanya semuanya diserahkan ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.


“Apapun nanti hasilnya, apakah maju atau tidak, semuanya tergantung pada Bu Ketum. Dan sebelum rekomendasi turun, semua berhak dan bisa ajukan diri. Tapi begitu rekomendasi turun, siapa yang dapat, harus kita sengkuyung bersama, berjuangan dukung agar bisa duduki kursi gubernur Jateng,” akunya. 

Berita Terkini Lainnya