TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mau Mandi, Mbah Kusmini Malah Tercebur Sumur, Ditemukan Meninggal Sedalam 15 Meter

Mbah Kusmini terpeleset di dekat sumur

Para personel SAR Jepara menarik tubuh Mbah Kusmini pakai alat lifting yang berupa katrol yang dilengkapi tali tambang. (IDN Times/Dok Hummas SAR Semarang)

Jepara, IDN Times - Seorang warga Desa Kecapi RT 10/RW II Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara ditemukan meninggal di dasar sumur dalam gudang pada Selasa (28/3/2023). Warga bernama Mbah Kusmini tersebut meninggal dunia karena tercebur sumur ketika hendak mandi. 

 

Baca Juga: 885 Kilometer Jalan di Jepara Remuk, Pj Bupati Janji Perbaiki Sebelum Lebaran 

1. Mbah Kusmini kepeleset pas mau mandi

Proses evakuasi jenazah Wayem (55), warga Desa Selokerto, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen ditemukan meninggal di dalam sumur, Kamis (28/11). (Istimewa)

Informasi dari tim SAR Jepara, sebelum kejadian, Mbah Kusmini merekomendasikan mandi di sumur yang letaknya di pekarangan rumahnya. 


Dikarenakan kondisi habis hujan maka sekitar sumur menjadi licin. “Korban terpeleset dan masuk ke dalam sumur,” kata Heru Suhartanto, Kepala SAR Semarang dalam keterangan yang diterima IDN Times, Rabu (29/3/2023). 

2. Tim SAR mengevakuasi pakai alat mountenering

Terlihat seorang personel SAR Jepara mengangkat tubuh Mbah Kusmini di dalam sumur sedalam 15 meter. (IDN Times/Dok Humas SAR Semarang)

Mbah Kusmini teridentifikasi berusia 80 tahun. Dengan adanya laporan warga terkait kejadian yang menimpa Mbah Kusmini, salah satu regu penyelamat dari Pos SAR Jepara lalu bergerak ke lokasi kejadian. 


Tim SAR Jepara juga memakai peralatan mountenering lengkap serta alat bantu SCBA.

Baca Juga: Jepara Darurat Wabah PMK, 1.398 Ternak Positif, 21 Ekor Mati

Berita Terkini Lainnya