TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Muncul 2 Klaster di Rembang, 6 Polisi dan 42 Lansia Positif COVID-19

Dinkes Jateng terkejut ada 2 klaster baru di Rembang

Ilustrasi petugas kepolisian. Dok.Humas Polres PPU

Rembang, IDN Times - Kasus penularan virus corona (COVID-19) merebak di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah menemukan rentetan penularan COVID-19 yang dialami masyarakat di dua klaster sekaligus. Kedua klaster tersebut antara lain di lokasi panti wreda dan sebuah kantor polisi di Rembang.

Baca Juga: Ganjar: Ada Klaster ASN Pemprov Jateng, Polres Rembang dan PLTU Jepara

1. Klaster polisi dan panti wreda di Rembang muncul secara mengejutkan

unsplash.com/Shane Rounce

Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo mengaku kaget dengan munculnya dua klaster penularan COVID-19 tersebut. Sebab, selama berbulan-bulan lamanya, wilayah Rembang tidak ditemukan kasus virus corona sama sekali.

"Jadi, berbulan-bulan di sana tidak ada kasusnya. Tapi secara tiba-tiba tiga minggu lalu terjadi penularan di dua klaster. Pertama ada di panti wreda yang ditempati para lansia dan satu lagi di jajan kepolisian," tuturnya, Selasa (30/6).

2. Ada enam polisi tertular COVID-19 saat bertugas

Ilustrasi petugas kepolisian yang sedang bertugas. Dok. IDN Times

Ia menyatakan ada enam polisi yang tertular COVID-19 saat sedang bertugas. Pihaknya menduga anggota kepolisian yang tertular COVID-19 karena posisi mereka sebelumnya melakukan perjalanan dinas keluar kota.

"Dugaan saya ada faktor impor dari luar daerah. Mereka (polisi) kan habis perjalanan keluar daerah. Inilah yang harus hati-hati. Karena saat pergi ke daerah yang terinfeksi COVID-19, virusnya bisa menularkan ke orang-orang," terang Yulianto.

Baca Juga: Tagih Janji Ganjar, Wali Kota Solo Curhat Insentif dan Alkes ke Jokowi

Berita Terkini Lainnya