TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Penyelundupan Sabu Digagalkan, Polisi Bongkar Sindikat di Hotel Semarang

Empat sipir Lapas Kedungpane dapat penghargaan

Para petugas Lapas Kedungpane saat mengamankan pintu masuk lapas. Dok Humas Lapas Kedungpane

Semarang, IDN Times - Setelah aksi penyelundupan sabu seberat 101 gram digagalkan di Lapas Kedungpane, aparat kepolisian dari Unit Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah berhasil menguak jaringan sindikat narkoba dalam kasus tersebut. Ternyata, peredaran sabu juga terungkap dari salah satu hotel di Kota Semarang.

Baca Juga: Selundupkan Sabu di Lapas Kedungpane, Candra Terancam Hukuman Mati

1. Aparat Diresnarkoba juga bongkar jaringan narkoba di hotel Semarang

Ilustrasi hotel di Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko menyebut usai penyelundupan sabu digagalkan sipir Lapas Kedungpane, petugasnya lalu berhasil membongkar peredaran sabu seberat 8,1 kilogram.

"Penggagalan ini dikembangkan oleh Ditresnarkoba Polda Jateng sehingga berhasil diungkap narkotika jenis sabu seberat 8,1 kilogram di Hotel di daerah Semarang," katanya dalam keterangan yang didapat IDN Times, Rabu (21/10/2020).

2. Empat sipir Lapas Kedungpane dapat penghargaan dari Polda Jateng

Kalapas Kedungpane menerima penghargaan dari Diresnarkoba Polda Jateng. Dok Humas Lapas Kedungpane

Pihaknya pun mengapresiasi upaya para sipir Lapas Kedungpane yang mampu menggagalkan penyelundupan sabu pada Agustus lalu. 

Terdapat empat sipir yang diberi penghargaan atas jasanya tersebut. Masing-masing adalah Suparno, Andi Ardianto, Dhoni Galih Sulistio, Riski Mohamad Ridwan serta seorang lagi yaitu taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yang bernama Wreda Afif Adnan Zuhair.

Menurutnya penghargaan ini patut diberikan atas kerjasama dalam upaya pemberantasan sekaligus pengungkapan tindak pidana narkotika.

"Kelima petugas lapas itu diberikan piagam perghargaan karena aksi keberhasilannya dalam menggagalkan masuknya narkoba di lapas. Kita berharap Lapas Kedungpane menjadi teladan bagi lapas lain dalam rangka untuk memberantas narkoba," ujarnya.

Baca Juga: 25 Napi Lapas Kedungpane Semarang Ikut Ujian Paket B, Persiapan UN

Berita Terkini Lainnya