TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Daerah di Jateng Hapus Anggaran Mobil Listrik, Ganjar: Tidak Masalah

Tergantung prioritas anggaran di daerah masing-masing

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Adanya sejumlah kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng) yang berencana menghapus anggaran untuk pengadaan mobil dinas listrik tahun 2024, mendapat tanggapan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ia mengaku tidak mempermasalahkan jika ada kepala daerah di Jawa Tengah yang tidak menganggarkan mobil listrik.

Baca Juga: 10 Kelebihan Mobil Listrik Dibanding Berbahan Bakar Bensin 

1. Ada prioritas kebutuhan lainnya

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ganjar mengatakan jika tidak semua daerah memiliki anggaran yang cukup untuk membeli mobil listrik. Ada sejumlah prioritas yang mendesak dibandingkan hanya dengan pengadaan mobil listrik.

"Ya, kalau masih ada prioritas lain, tidak apa-apa daerah menentukan itu," jelasnya saat ditemui di Solo Technopark (STP), Rabu (9/11/2022).

Ditanya soal pengadaan mobil listrik belum prioritas, Ganjar mengatakan tergantung kondisi di masing-masing daerah. Baginya, jika memang mencukupi anggarannya, bisa disiapkan dan tidak menjadi sebuah persoalan.

2. Setuju dengan penggunaan mobil listrik

Artikel

Kendati demikian, Ganjar mengaku setuju dengan aturan penggunaan mobil listrik yang tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 tahun 2022 tentang percepatan penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai di instansi pemerintah dan pusat dan daerah.

"Kalau saya, kalau itu ada setuju saja," katanya sambil berlalu.

Baca Juga: Gibran Hapus Anggaran Mobil Listrik Rp1 M, Gak Sejalan sama Jokowi?

Berita Terkini Lainnya