TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bertemu di Industry Summit, Erick Thohir Puji Prestasi Gibran

Tak hanya bangun infrastruktur tapi juga SDM

Erick Thohir dan Gibran kembali bertemu di acara Percepatan Ekosistem 5G untuk Visi Misi Indonesia Digital 2030 dan 2045 di Solo Technopark (STP). (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo yang sekaligus bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, saat menghadiri acara Percepatan Ekosistem 5G untuk Visi Misi Indonesia Digital 2030 dan 2045 di Solo Technopark (STP) pada Selasa (31/10).

Keduanya bertemu pertama kali usai Gibran ditetapkan sebagai bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gibran pun tampak menunduk saat kembali bertemu dan bersalaman dengan Erick Thohir.

Baca Juga: Gibran Resmikan PLTSa Solo, Pertama di Indonesia pakai Metode Gasifier

1. Erick Thohir puji prestasi Gibran

Menteri BUMN Erick Thohir. (IDN Times/Larasati Rey)

Selain Erick Thohir hadir dua menteri lainnya dari kabinet Indonesia Maju, yakni Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir memuji kesuksesan Gibran sebagai kepala daerah. Ketua PSSI tesebut menilai pertumbuhan ekonomi di kota Solo yang sangat baik, dimana salah satu indikatornya yakni banyak event olahraga dan musik yang digelar di kota Solo.

"Kita harus buktikan bagaimana pemimpin daerah bisa baik dan bisa membuktikan hasilnya, seperti Mas Gibran ini. Terus membangun kerja nyata. Pertumbuhan ekonominya juga bagus. Kita juga bisa melihat bagaimana beliau memastikan adanya namanya pembangunan infrastruktur," puji Erick untuk Gibran.

2. Bangun SDM unggul di Solo

Erick Thohir dan Gibran kembali bertemu di acara Percepatan Ekosistem 5G untuk Visi Misi Indonesia Digital 2030 dan 2045 di Solo Technopark (STP). (IDN Times/Larasati Rey)

Selain itu, Erick juga menilai kepemimpinan Gibran juga inilai bisa membangun SDM yang sesuai dengan kebutuhan warganya. Menurut Erick hal ini sangat penting bagi masa depan.

"Kita lihat beliau berinvestasi dalam budaya, saya lihat sendiri bagaimana beliau mendorong budaya melalui event-event, baik olahraga dan kesenian. Tidak kalah penting, inovasi karena manusia memerlukan pentingnya inovasi," jelasnya.

Pertemuan antara Gibran dan Erick Thohir tersebut paling ditunggu-tunggu lantaran keduanya merupakan kandidat kuat calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Hingga akhirnya Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut memilih dam menetapkan Gibran sebagai bacawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Baca Juga: Gibran Ngaku Belum Terima Undangan Dari Wapres Ma'ruf Amin

Berita Terkini Lainnya