TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gibran Buru Pelaku Vandalisme 'Cahyo' di Flyover Purwosari Solo

Vandalisme merusak fasilitas umum

Vandalisme di flyover Purwosari. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mencari pelaku vandalisme yang mengotori di dinding separator jalan flyover (jalan layang) Purwosari dengan tulisan 'CAHYO'.

Baca Juga: Vandalisme Kritik Pemerintah di Solo Dihapus, Gibran Sediakan Tempat

1. Gibran cari pelaku vandalisme

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Tulisan tersebut terlihat berupa coretan cat semprot berwarna merah yang berada di bawah ornamen gambyong yang menjadi ciri khas flyover Purwosari. Tulisan tersebut ditemukan berada di kedua sisi dinding flyover.

Gibran mengaku mencari pelaku vandalisme tersebut. Ia menyayangkan aksi karena merusak fasilitas umum. Pihaknya berjanji akan membersihkan coretan tersebut.

"Nanti tak bersihkan, pelakunya belum belum ketemu, belum kelihatan di cctv. Nanti kita cari,"ungkap Gibran saat ditemui di Kantor Balaikota Solo, Selasa (23/11/21).

2. Pelaku tidak pernah tertangkap

Vandalisme di flyover Purwosari. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu menurut kesaksian, Maryanto, penjual warung kelontong yang berada di sekitar lokasi mengungkapkan, jika coretan vandalisme tersebut sudah lama ada di dinding separator jalan flyover Purwosari.

Coretan tersebut dilakukan saat tidak ada orang maupun petugas yang patroli. Sebab, pihak Linmas dari kelurahan setempat sudah keliling untuk mengantisipasi kejadian vandalisme, namun belum pernah ada yang tertangkap.

"Saya tidak tahu pastinya kapan, tapi tetap mencari celah sembunyi-sembunyi, gak mungkin dilakukan terang terangan. Ini udah lama ini, sudah seminggu lebih," jelasnya.

Baca Juga: Gibran Bakal Bangkitkan Lagi 'Rock in Solo' Setelah 6 Tahun Vakum

Berita Terkini Lainnya