TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hari Batik, Puan Maharani Blusukan ke Solo Pakai Jarik Bagi 1000 Paket

Paket sembako berisi beras 5 kilogram

Puan Maharani blusukan di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Surakarta, IDN Times - Ketua DPR RI, Puan Maharani blusukan ke sejumlah daerah di Kota Solo. Salah satunya di Kelurahan Kratonan RT 04 RW I, Kecamatan Serengan, Solo, Minggu (2/10/2022). Puan didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka serta sejumlah pimpinan daerah di Solo Raya.

Baca Juga: 10 Potret Kegiatan Sanggar Pembuat 219 Motif Batik Khas Semarangan

1. Puan pakai jarik motif batik dan sneaker

Puan Maharani blusukan di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat blusukan, penampilan Puan sedikit berbeda. Ia memakai baju blouse berwarna hitam yang dipadukan dengan kain jarik motif batik. Puan juga memakai sepatu sneaker hitam.

Dengan baju seperti itu, ia berjalan menyusuri gang-gang sempit di Kelurahan Kratonan sambil menyapa warga. Tak lupa, Puan juga membagikan mainan dan buku kepada anak-anak di kampung tersebut.

Puan mengaku sengaja mengenakan kain jarik motif batik saat blusukan karena bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional, pada 2 Oktober 2022.

"Saya datang ke sini untuk mendukung Batik Indonesia dan juga kebaya sebagai pakaian nasional Indonesia nantinya," katanya.

2. Puan ikut bagi 1.000 paket sembako

Puan Maharani blusukan di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam blusukan tersebut, Puan ikut membagikan 1.000 paket beras berisi 5 kilogram dan bantuan dan memberikan bantuan 3 unit kursi roda kepada warga yang membutuhkan.

Ketua DPP PDIP itu berkesempatan berdialog dengan beberapa warga, menanyakan kondisi terkini setelah melewati masa puncak pandemik COVID-19.

Baca Juga: Uniknya Motif Batik Mimi Lan Mintuno, Ada Pesan Mendalam bagi Pasutri

Berita Terkini Lainnya