TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jokowi Tak Sapa Kaesang di Acara Relawan, Gibran: Nanti Jadi Ramai

Setiap hari ketemu di rumah

Jokowi menyapa Ameena di Istana Berbatik (dok. Sekretariat Presiden)

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan jika hubungannya dengan adiknya Kaesang Pangarep tetap baik-baik saja meski saat ini keduanya bernaung di partai yang berbeda.

Kendati demikian, publik menyoalkan hubungan Kaesang dengan ayahnya Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat ini, usai Kaesang tidak disapa dalam sambutan Jokowi saat menghadiri acara acara konsolidasi nasional relawan Alap-alap Jokowi yang dihelat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Jokowi Ingin Pulang Kampung, Gibran: Mau Ngapain Terserah Beliau 

1. Merupakan hal yang biasa

Dokumen IDN Times

Gibran mengatakan jika dirinya hubungan keluarnya baik-baik saja. Ia mengaku jika tidak disapanya Kaesang dalam acara tersebut merupakan hal yang biasa.

"Tidak disapa itu hal biasa ben dino yo ketemu ning ngomah (rumah)," jelasnya saat ditemui di Balaikota Solo, Senin (9/10/2023).

Gibran mengkhawatirkan adanya persepsi masyarakat jika Jokowi menyapa Kaesang dalam acara tersebut.

"Disapa malah yo rame mending rasah disapa ya," tegasnya.

2. Kemungkinan tak akan disapa lagi

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran mengatakan jika Kaeaang kemungkinan tak ada mendapat sapaan lagi saat acara relawan di Jakarta pada Sabtu (14/10/2023) mendatang. Kembali menurutnya itu merupakan hal yang biasa.

"Aku suk Setu yo (Saya besok sabtu) mendatangi acara relawan kemungkinan juga tidak disapa itu hal biasa ben dino (setiap hari) yo ketemu ning ngomah (rumah)," katanya.

Kendati demikian Gibran memastikan jika ia dan Kaesang tak ada yang berbeda dalam hal dukungan. "Emange beda, ya ditunggu aja," jelasnya.

Baca Juga: Didukung Samawi Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Ngaku Gak Ada Komunikasi

Berita Terkini Lainnya