TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pejabat UEA Direncanakan Hadiri Nikahan Kaesang dan Erina

Tamu VIP dan VVIP direncanakan datang di sesi malam

Presiden Joko "Jokowi" Widodo bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammad bin Zayed (MBZ) pada Jumat, 1 Juli 2022. (Dokumentasi Biro Pers Istana)

Surakarta, IDN Times - Juru bicara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono, Gibran Rakabuming Raka mengatakan sejumlah tamu pejabat dan VVIP direncanakan hadiri tasyakuran pernikahan Kaesang dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo.

Baca Juga: Polri Siapkan 109 titik CCTV Pantau Nikahan Kaesang di Solo

1. Ada tamu VVIP dari UEA.

Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan mendapat sambutan tarian Bali setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Senin (14/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf)

Selain tamu pejaba dari Indonesia, Gibran mengatakan pernikahan putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo tersebut akan dihadiri oleh tamu kenegaraan dari Uni Emirat Arab (UEA). Kendati demikian, Gibran belum menjawab secara pasti siapa tamu VVIP dari UEA yang hadir.

"Ya kita siapkan tamu dari UEA juga," kata Gibran Selasa (6/12/2022).

Gibran mengatakan jika pihak panitia pernikahan sudah mempersiapkan pengamanan terkait kedatangan tamu VVIP dari UEA tersebut. Meski demikian, Gibran masih enggan menyebutkan siapa tamu VVIP dari UEA yang akan datang.

"Pokokmen wes tak bookingke hotel. Dubes UEA pas rapat kemarin juga diundang, terus kemarin Dubes datang, wes tak pesenke penginapan, pengamanan," jelas Gibran.

2. Sejumlah pejabat dan politisi hadir di malam hari.

Pura Mangkunegaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran mengatakan untuk para tamu VVIP dan VIP direncanakan akan datang pada sesi tasyakuran di malam hari.

"Tamu kebanyakan malam hari Jumat malam, habis Maghrib sampai jam 10 malam," ungkapnya.

Tamu undangan VIP dari Indonesia yang akan hadir adalah  ketua lembaga tinggi serta mantan kepala negara. Gibran mengatakan undangan dibagi menjadi pagi dan malam.

"Undangan pagi malam. Gak ada kategori, Sesi ini sekian ratus ben ora penumpukan.
Endak ada batasan waktu, pokoknya tamu masuk foto, salaman, makan terus pulang," jelasnya.

Gibran menegaskan undangan tamu yang hadir semuanya barcode, jadi tidak ada tamu yang nekat masuk ke acara.

Baca Juga: Okupansi Hotel di Solo Melesat Naik 80 Persen Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Berita Terkini Lainnya