TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sikap Politik Mangkunegara X Solo soal Gusti Bhre: 1--2 Minggu Lagi

Tepis rumor tak direstui oleh keluarga

KGPAA Mangkunegara X. (IDN Times/Larasati Rey)

Intinya Sih...

  • Gusti Bhre akan menyatakan sikap politiknya dalam satu hingga dua minggu kedepan.
  • Beliau mendapat dukungan enam partai politik untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo pengganti Gibran Rakabuming Raka.
  • Bhre menepis rumor tak direstui oleh keluarga terkait niatnya untuk maju sebagai Walikota Solo. Alumus Fakultas Hukum Universitas Indonesia tersebut mangatakan jika selama ini keluarga tidak bermasalah.

Surakarta, IDN Times - Pengangeng Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X atau kerap disapa Gusti Bhre akan menyatakan sikap politiknya dalam satu hingga dua minggu ke depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gusti Bhre usai mendapat dukungan enam partai politik (parpol) yang siap mengusung dirinya untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo penganti Gibran Rakabuming Raka.

1. Didukung enam partai politik

KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre blusukan ke Pasar Gedhe. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui oleh IDN Times usai menghadiri acara Talkshow di Lokananta, Bhre mengatakan jika dirinya siap akan memgelar safari politik atau silaturahmi ke enam parpol pengusung sebelum menyatakan sikap maju ke sebagai AD 1.

Keenam parpol pengusung tersebut yakni, Partai Gerindra, PSI, Partai Golkar, PKS, PKB, dan PAN.

"Silaturahmi, berdiskusi dan banyak menerima masukan dan cerita-cerita juga dari temen-teman semua dari parpol. Dan itu menjadi salah satu semangat yang lebih baik kedepannya," ujarnya Selasa (30/7/20224).

Kendati demikian, Bhre mengaku intens melakukan komunikasi dengan petinggi enam parpol tersebut.

"Komunikasi pasti silaturahmi terus diskusi dan saya juga mendapat masukan juga terkait Kota Solo sendiri dan kita sening komunikasi senang belajar dan semoga kerjasamya baik di masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Ferry Indrianto Ketua Kadin Solo Temui Gusti Bhre Bahas Aglomerasi

2. Akan umumkan sikap politik

Ketum PSI Kaesang Pangarep beri rekomendasi Gusti Bhre maju Pilkada Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Gusti Bhre sendiri mengaku akan akan menyatakan sikap politiknya dalam kurun waktu satu hingga dua minggu kedepan. Ia mengatakan saat ini masih melihat respon dari masyarakat dan blusukan untuk belanja masalah.

"Kita sambil melihat sambil berjalan aja jadi apa namanya kita lihat mungkin 1--2 minggu ini seperti apa," jelasnya.

"Lebih melihat bagaimana dari masyarakat aja pokoknya, soal sayanya mungkin nanti aja ya yang penting masyarakat itu keinginannya dan tentu kebutuhannya dan yang cocok untuk masyarakat itu seperti apa kan masyarakat yang menilai," sambungnya.

Berita Terkini Lainnya