TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Agar Terhindar Dari Virus Corona Masyarakat Pati Diajak Bersholawat

Diminta terapkan pola hidup sehat

Dok. Humas Pemkab Pati

Pati, IDN Times - Bupati Pati Haryanto mengajak seluruh masyarakat untuk melantunkan sholawat. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat terhindar dari virus Corona atau Covid-19. 

Ajakan itu dikatakan orang nomor satu di Pati saat menghadiri Milad ke-5 Jamaah Maos Sholawat di Pendopo Kabupaten Pati pada Rabu (11/3) malam. 

Baca Juga: Gejala Virus Corona Tanda-tanda Terjangkit Corona dan Cara Pencegahan

1. Jaga kebersihan tak perlu khawatir berlebihan

(Dok. Humas Pemkab Pati)

Haryanto menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah yang hadir, khususnya terkait virus Corona. Apalagi belakangan ini terkait dengan virus itu beritanya cukup marak di media sosial.

Meskipun demikian, dia mengajak masyarakat tetap tenang. Tidak perlu khawatir. Masyarakat terpenting diajak melakukan pola hidup sehat.

"Bahwa kita tidak perlu terlalu khawatir berlebihan. Yang terpenting adalah kita jaga kebersihan dan kesehatan diri kita masing-masing dan sering cuci tangan dengan sabun," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times.

2. Lantunkan sholawat diharapkan bisa terhindar dari virus corona

(Dok. Humas Pemkab Pati)

Tidak kalah pentingnya, menurut Haryanto masyarakat untuk melantunkan sholawat. Dengan begitu diharapkan semua masyarakat terhindari dari virus Corona. Masyarakat tetap diberikan kesehatan.

"Jangan takut Corona, terlebih malam hari ini kita melantunkan Sholawat. Semoga dengan sholawat ini kita semua terhindar dari virus Corona dan tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT," ajak dia.

Acara tersebut, dalam rangka Milad ke-5 Jamaah Maos Sholawat. Bupati Pati beserta Forkompinda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pati serta ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah ini duduk khusyuk melantunkan sholawat bersama-sama.

Baca Juga: Munas Alim Ulama dan Konbes NU di Rembang Ditunda Gegara Virus Corona

Berita Terkini Lainnya