Balai Kota Semarang jadi Lokasi Nobar Indonesia Vs Korea Selatan, Yuk!

Disiapkan hiburan, doorprize hingga makan gratis

Intinya Sih...

  • Balai Kota Semarang menjadi lokasi nobar laga sepak bola Timnas Indonesia VS Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024
  • Wali Kota Semarang akan hadir dan mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23
  • Nobar di Balai Kota Semarang akan ada hiburan band, doorprize, aneka hidangan, jajanan khas Semarang, dan makanan gratis untuk warga

Semarang, IDN Times - Balai Kota Semarang akan menjadi lokasi nonton bareng (nobar) laga sepak bola Timnas Indonesia VS Korea Selatan di ajang perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari. Pemerintah Kota Semarang mengajak masyarakat untuk datang memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23. 

1. Wali Kota Semarang akan hadir di nobar

Balai Kota Semarang jadi Lokasi Nobar Indonesia Vs Korea Selatan, Yuk!Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. (dok. Pemkot Semarang)

Nobar tersebut digelar di Halaman Balai Kota Semarang mulai Kamis (25/4/2024) pukul 22.00 WIB hingga Jumat (26/4/2024) pukul 03.00 WIB. Adapun, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu akan turut hadir menyaksikan pertandingan lewat nobar bersama warga Ibu Kota Jawa Tengah.

"Insya-Allah hadir. Meski sebelumnya saya akan berangkat ke Surabaya, namun ternyata ada perubahan jadwal. Alhamdulillah, ada hikmahnya sehingga bisa ikut nonton bareng di Balai Kota," ungkapnya, Rabu (24/4/2024).

Menurut perempuan yang akrab disapa Ita, nobar Timnas U-23 ini merupakan bentuk semangat mendukung tim Indonesia yang berlaga di kancah internasional. Ia berdoa Timnas Indonesia bisa mendapatkan hasil terbaik sehingga dapat mengharumkan nama bangsa.

"Tentunya kita ikut mendukung, karena Timnas sekarang sudah menunjukkan kemampuannya hingga ke kancah internasional. Kami berharap ini jadi satu bukti nyata bahwa pembinaan generasi muda di bidang olahraga bisa berlanjut dan berkembang, harapannya bisa terus berjaya," tuturnya.

Baca Juga: Profil 3 Pemain PSIS Semarang yang Bela Timnas di Piala Asia U-23 2024

2. Apresiasi pemain Timnas asal Semarang

Balai Kota Semarang jadi Lokasi Nobar Indonesia Vs Korea Selatan, Yuk!Penyelematan penalti dari ernando (afc.com/en/national/afc_u23_asian_cup)

Sementara itu, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Setda Kota Semarang, Hernowo Budi Luhur menyampaikan, dengan adanya nobar pertandingan sepak bola ini harapannya bisa meningkatkan jiwa nasionalisme serta semangat olahraga masyarakat di Kota Semarang.

"Harapan Bu Wali Kota adalah agar jiwa nasionalisme warga meningkat, semangat berolahraga bertambah, dan yang terpenting adalah kebersamaan bagi kita warga Kota Semarang," ujarnya.

Untuk diketahui, nobar ini juga wujud apresiasi para pemain Timnas, terlebih ada sosok kiper Timnas Ernando Ari yang merupakan warga asli Kota Semarang. Bek Timnas, Pratama Arhan meski lahir di Blora juga di masa junior-nya digembleng di Kota Semarang, bahkan pernah bermain untuk PSIS.

3. Makan ‘gilo-gilo’ gratis

Balai Kota Semarang jadi Lokasi Nobar Indonesia Vs Korea Selatan, Yuk!ilustrasi makan bersama (pexels.com/August de Richelieu)

Maka itu, Pemkot Semarang mengajak warga Kota Semarang untuk turut hadir dalam nobar di Balai Kota Semarang. Sebab, akan ada hiburan band dari Bapenda dan beragam doorprize.

Selain itu, ada aneka hidangan hingga 'gilo-gilo' aneka jajanan gerobak khas Semarang yang berisi aneka buah, gorengan, hingga makanan ringan dan gratis untuk warga.

"Monggo kalau masyarakat ingin menyaksikan di Balai Kota bersama Bu Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Ada aneka hidangan hingga 'gilo-gilo'. Meski demikian, pedagang yang ingin berjualan juga bisa di sepanjang pedestrian. Boleh saja sepanjang tidak mengganggu ketertiban," tandas Hernowo.

Baca Juga: Pemkot Semarang Kembali Buka Pintu Stadion Citarum untuk PSIS Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya