Balaikota Semarang Gelar Nobar Piala Asia 2024 Indonesia VS Uzbekistan

Pemkot Semarang siapkan tiga layar LED videotron

Semarang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang kembali menggelar Nonton Bareng (Nobar) pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 2024 babak semifinal antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan di Balai Kota Semarang, Senin (29/4/2024). Pada acara nobar tersebut akan disiapkan tiga layar LED Videotron besar berukuran 3x5 meter dan 5x10 meter.

1. Pemkot evaluasi kekurangan nobar sebelumnya

Balaikota Semarang Gelar Nobar Piala Asia 2024 Indonesia VS UzbekistanDaftar Line Up Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23. (Foto: PSSI)

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pihaknya kembali menyelenggarakan nobar karena masyarakat antusias. Tentu pada nobar kali pihaknya akan memperbaiki kekurangan dari sebelumnya.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat yang menonton dengan tertib sampai selesai. Melihat dari Nobar kemarin, kami melakukan evaluasi kekurangan-kekurangan selama nobar. Misalnya, ada beberapa yang mengeluh karena LED-nya cuma satu, maka nanti ada penambahan tiga LED agar nontonnya lebih fokus," jelasnya, Minggu (28/4/2024).

Selain jumlah LED, pada nobar semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia VS Uzbekistan nanti, parkir kendaraan akan lebih ditata.

Baca Juga: Tangani Banjir Semarang, Pemkot Buat Blue Print Drainase 

2. Sediakan makanan gratis dan doorprize

Balaikota Semarang Gelar Nobar Piala Asia 2024 Indonesia VS UzbekistanAcara nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia VS Korea Selatan di Balai Kota Semarang, Jumat (26/4/2024). (dok. Pemkot Semarang)

"Kemarin sebagian halaman Balai Kota Semarang masih digunakan untuk parkir mobil, sehingga terbatas ruangnya bagi penonton. Untuk sekarang benar-benar tidak boleh parkir di halaman balai kota. Kami akan meminta izin kepada Bank Jateng untuk menggunakan jalanan gedung tersebut,’’ jelas perempuan yang akrab disapa Ita.

Pemkot Semarang memprediksi nobar akan diikuti oleh lebih dari 6.000 penonton. Maka, penambahan tiga LED videotron akan ditempatkan di tiga sisi, yakni di depan Gedung Wali Kota Semarang, halaman tengah balai kota dan di depan gedung DPRD Kota Semarang.

"Itu agar orang yang ikut nobar nggak miring dan bisa fokus. Kemarin kan hanya bisa lihat dari jauh, kan kasihan. Sehingga hasil evaluasi akan ada penambahan LED videotron," imbuhnya.

Seperti nobar sebelumnya, Pemkot Semarang juga akan menyediakan makanan gratis dan doorprize bagi penonton yang hadir.

3. Akan gelar nobar di Simpang Lima jika timnas lolos final

Balaikota Semarang Gelar Nobar Piala Asia 2024 Indonesia VS UzbekistanAcara nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia VS Korea Selatan di Balai Kota Semarang, Jumat (26/4/2024). (dok. Pemkot Semarang)

Sementara, pada nobar Indonesia VS Uzbekistan, Wali Kota Semarang akan hadir. Ia juga turut mendoakan agar timnas Indonesia lolos ke babak final Piala Asia U-23 2024.

"Kita doakan Timnas bisa lolos dan masuk final. Kalau itu terwujud, seperti yang saya janjikan, nanti kita siapkan nobar di Simpang Lima Semarang,’’ tandas Ita.

Pada nobar nanti, pemkot mengimbau masyarakat yang ingin menonton agar menjaga ketertiban dengan tidak membuang sampah sembarangan, tidak membawa dan mengaktifkan flare dan senjata berbahaya, serta tidak melakukan konvoi menggunakan knalpot brong.

Baca Juga: Balai Kota Semarang jadi Lokasi Nobar Indonesia Vs Korea Selatan, Yuk!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya