Capres 03 Ganjar Pranowo Bakal Nyoblos di Semarang Saat Pemilu 2024

Sudah urus pindah memilih lewat KPU Kota Semarang

Semarang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang memastikan calon presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo akan menggunakan hak pilihnya di Kota Semarang pada Pemilu 2024. Sejauh ini KPU sudah menerima berkas pindah memilih dari mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

1. Ganjar masih ber-KTP Kota Semarang

Capres 03 Ganjar Pranowo Bakal Nyoblos di Semarang Saat Pemilu 2024Ganjar Pranowo berkunjung ke Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Lampung Selatan, Senin (22/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengatakan, hingga saat ini Ganjar Pranowo masih tercatat sebagai warga Kota Semarang. Hal itu dibuktikan dengan KTP yang beralamat di Kecamatan Gajahmungkur.

‘’Maka, memang benar capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo akan memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 di Kota Semarang,’’ ungkapnya, Senin (22/1/2024).

Baca Juga: Uskup Agung Semarang Harapkan Perbedaan Pilihan Politik Tidak Picu Konflik

2. Ganjar pindah memilih di TPS Lempongsari

Capres 03 Ganjar Pranowo Bakal Nyoblos di Semarang Saat Pemilu 2024ilustrasi pemilu (pexels.com/Element5 Digital)

KPU Kota Semarang telah mengurus data-data pindah memilih milik Ganjar Pranowo yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) di Raung, Gajahmungkur ke TPS di Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang.

"Kami telah mengecek Ganjar terdata masuk DPT di Raung, Gajahmungkur, Kota Semarang. Kemudian, pindah memilih ke Lempongsari. Karena pindah memilih masih dalam satu daerah pemilih (dapil), Ganjar dipastikan masih mendapatkan surat suara lengkap, termasuk surat suara DPRD Kota Semarang,’’ jelas pria yang akrab disapa Nanda.

3. Pj Gubernur Jateng juga pindah memilih di Semarang

Capres 03 Ganjar Pranowo Bakal Nyoblos di Semarang Saat Pemilu 2024Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat memberi sambutan dalam acara doa bersama Natal dan Tahun Baru 2024. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Sementara, tidak hanya Ganjar Pranowo yang mengurus pindah memilih. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana yang juga telah melakukan pengurusan pindah memilih di Kota Semarang.

“Pejabat lain yang melakukan pengurusan pindah memilih belum terpantau lagi, tapi sepertinya sudah terdaftar, seperti Pak Pj Gubernur juga sudah melakukan pengurusan pindah memilih juga di Semarang,” tandasnya.

Baca Juga: Bawaslu Putuskan Pelapor Ganjar di CFD Solo Tak Memenuhi Syarat

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya