Dapat Instruksi Megawati, Ita Daftar Cawalkot Semarang 2024 Lewat PDIP

Wali Kota Semarang petahana ambil formulir di hari terakhir

Semarang, IDN Times - Wali Kota Semarang Petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu maju dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Perempuan yang akrab disapa Ita ini mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, Sabtu (11/5/2024).

Sebelumnya, Ita sempat mundur dalam bursa Pilwalkot Semarang 2024. Namun, setelah mendapat arahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dan restu keluarga, Ita memutuskan maju dalam Pilkada 2024 lewat PDIP.

Ita hadir didampingi putranya, Muhammad Faras Razin Pradana saat mengambil formulir pendaftaran di hari terakhir penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota yang dilakukan oleh DPC PDIP Kota Semarang.

Aksi barongsai dan kedatangan ratusan pendukungnya juga tampak mengiringi proses awal penjaringan pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) tersebut. Teriakan "Mbak Ita Maju Maneh" terus menggema selama proses pengambilan formulir pendaftaran.

Selain mendapat instruksi Megawati dan restu dari keluarga, Mbak Ita menyebut banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang mendesak dirinya agar maju memimpin kembali Kota Semarang lima tahun ke depan.

"Memang awalnya, anak saya meminta sudah tidak mencalonkan diri lagi, tetapi atas instruksi dari Ibu Ketua Umum maju lagi karena saya sebagai salah satu kader perempuan," ungkapnya.

Menurutnya dengan dukungan yang terus mengalir tersebut bisa menjadi semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mbak Ita juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum PDI Perjuangan atas arahan dan motivasi yang telah diberikan.

"Ini menjadi penyemangat saya karena sudah ada instruksi Ketua Umum dan senior-senior partai, dan permintaan masyarakat, tentunya menjadi amanah yang harus dilakukan," tandas Ita.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Petahana Ita Belum Putuskan Maju ke Pilkada 2024

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya