Dewan Masjid Indonesia Dukung Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang 

Bisa lanjutkan program-program yang sudah bagus

Intinya Sih...

  • Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapat dukungan untuk maju dalam Pilkada 2024.
  • Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang, Achmad Fuad, menilai Ita memiliki kepemimpinan ideal dan program-program yang bagus.
  • Program dan kinerja Ita seperti Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman), urban farming, serta pengentasan stunting dan kemiskinan ekstrem telah membawa Kota Semarang semakin baik.

Semarang, IDN Times - Sejumlah pihak mendukung Wali Kota Semarang petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Salah satunya muncul dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang, Achmad Fuad.

1. Sosok ideal pimpin Kota Semarang

Dewan Masjid Indonesia Dukung Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menggelar open house untuk merayakan Hari Idul Fitri 1445 Hijriyah di Balai Kota Semarang, Rabu (10/4/2024). (dok. Pemkot Semarang)

Fuad menilai perempuan yang akrab disapa Ita tersebut memiliki kepemimpinan yang ideal untuk memimpin Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) kembali.

"Saya secara pribadi mendukung, kalau incumbent kan bisa melanjutkan program-program yang bagus, kalau saya begitu," ungkapnya, Rabu (8/5/2024).

Kemudian, Fuad juga menyebut sosok Ita selain tegas, juga disiplin. Dua hal tersebut saling berkaitan dalam membangun Kota Semarang agar kian maju dan berkembang. Selain itu, pengalaman Ita dalam eksekutif patut diapresiasi.

"Beliau adalah sosok yang tegas, disiplin, dan memang programnya bagus. Tegas dan disiplin itu kadang dianggap galak, ya memang galak, tetapi ada alasannya untuk kebaikan," katanya.

Baca Juga: Izin Praktek Nakes di Semarang Dipercepat, Dari 7 Hari Jadi 1 Jam

2. Program dan kinerja Ita bawa Semarang semakin baik

Dewan Masjid Indonesia Dukung Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu ikut memeriahkan perayaaan Semarang Night Carnival 2024 (SNC) 2024 yang digelar pada Sabtu (4/5/2024) malam. (dok. Pemkot Semarang)

Dari latar belakang, Fuad mengatakan Ita juga berpengalaman di sektor swasta yang dituntut disiplin. Gaya kepemimpinan tersebut merupakan yang dibutuhkan Kota Semarang.

"Kalau saya melihat Bu Ita latar belakangnya swasta, ya memang begitu kalau melihat orang bekerja betul-betul kerja kalau terlihat leda-lede (semaunya sendiri) istilahnya gemas," ujarnya.

Sejumlah program dan kinerja Ita menurut Fuad telah membawa Kota Semarang semakin baik. Seperti di antaranya, Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman (Pak Rahman), urban farming atau pertanian perkotaan, dan upaya pengentasan stunting serta kemiskinan ekstrem.

Dalam sinergi dengan DMI Kota Semarang, Pemkot Semarang juga memberi perhatian serius, selain pekerjaan-pekerjaan lain yang berkaitan dengan masyarakat umum.

3. Guru TPQ dapat insentif bulanan

Dewan Masjid Indonesia Dukung Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang ilustrasi anak-anak mengaji (unsplash.com/sam sul)

"Selama ini kami dengan Bu Ita selalu bersinergi, mulai pemberdayaan jamaah masjid, termasuk urban farming. Ada juga Pak Rahman di samping untuk mengatasi inflasi, juga untuk efektif membantu jemaah masjid untuk mendapatkan bahan pokok murah. Maka, terus terang kami mengharapkan beliau tetap maju," tuturnya.

Kepemimpinan Ita dalam memimpin Kota Semarang dua tahun terakhir ini juga dirasakan berdampak baik oleh beberapa pihak, salah satunya Lembaga Pendidikan Al Qur’an (LPQ) Kota Semarang.

Ketua LPQ Kota Semarang, Bahrul Fawaid mengatakan, di bawah kepemimpinan Ita para guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) mendapati insentif dan fasilitas lain yang lebih dari cukup.

"Kepemimpinan di bawah Mbak Ita kami rasakan luar biasa betul. Di antaranya guru-guru TPQ diberi insentif sebesar Rp 500 ribu tiap bulannya, termasuk fasilitasi dalam bentuk lain misalnya buku bahan ajar, dan modal usaha yang diberikan menurut saya sudah melebihi ekspektasi," katanya.

Baca Juga: Misi Sekretaris Taruna Merah Putih PDIP Ikut Maju Pilwakot Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya