Ini Visi Misi Paslon Yoyok-Joko di Pilwakot Semarang 2024

Ingin Kota Semarang lebih baik

Semarang, IDN Times - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso resmi maju dalam Pilkada Serentak 2024. Mereka mendaftarkan diri ke KPU Kota Semarang pada Rabu (28/8/2024). 

1. Diusung 9 parpol

Ini Visi Misi Paslon Yoyok-Joko di Pilwakot Semarang 2024Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso mendaftar ke KPU Kota Semarang untuk mengikuti Pilkada Serentak 2024, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Pasangan dengan sebutan YokJos ini diusung oleh sembilan partai politik antara lain Partai Demokrat, Gerindra, PKB, PPP, PKS, PAN, PSI, Nasdem, dan Golkar. Selain itu, juga didukung delapan partai non parlemen di antaranya Partai Buruh, Partai Gelora Indonesia, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Garuda, Partai Prima dan Partai Perindo.

YokJos diantar oleh para simpatisan dan pimpinan parpol pengusung saat mendaftar dan menyerahkan berkas atau dokumen ke KPU Kota Semarang. Selain itu, mantan Wali Kota Semarang, Sukawi Sutarip yang merupakan orang tua Yoyok juga hadir.

Yoyok mengatakan, pihaknya memiliki visi misi untuk ikut dalam Pilkada Kota Semarang 2024 ini.

Baca Juga: Mantan Walikota Semarang Sukawi Sutarip Antar Yoyok-Joko Daftar ke KPU

2. Ingin Semarang jadi kota metropolitan

Ini Visi Misi Paslon Yoyok-Joko di Pilwakot Semarang 2024Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso mendaftar ke KPU Kota Semarang untuk mengikuti Pilkada Serentak 2024, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

“Kami ingin mewujudkan Kota Semarang menjadi kota metropolitan yang maju, bermartabat dan kolaboratif bersama masyarakat,” ungkapnya usai mendaftar di KPU Kota Semarang.

Saat ini Yoyok sudah mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI. Selanjutnya, ia bersama pasangannya, Joko Santoso akan melakukan berbagai kegiatan untuk memenangkan dirinya.

“Partai pengusung pasangan Yoyok-Joko ini terdiri dari 9 partai dan 8 partai non parlemen. Kami akan bersatu dalam satu kesatuan untuk berjuang bersama memperbaiki Kota Semarang, agar Semarang lebih baik, lebih maju dan bermartabat,” kata CEO PSIS Semarang itu.

3. Tim pemenangan YokJos akan laksanakan kegiatan

Ini Visi Misi Paslon Yoyok-Joko di Pilwakot Semarang 2024Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso bersama partai pendukung. (dok. YokkJoss)

Selanjutnya, tim pemenangan YokJos akan melaksanakan beberapa kegiatan seperti mengumpulkan relawan, konsolidasi partai, internal hingga akar rumput.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini menyampaikan, berkas paslon YokJos sudah dinyatakan lengkap saat pendaftaran tadi.

“Akan tetapi, jika di saat penelitian administrasi nanti ada yang belum benar akan diperbaiki di masa perbaikan berkas,” katanya.

Baca Juga: Pilwakot Semarang 2024, Yoyok-Joko Jadi Paslon Pertama Daftar ke KPU

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya