Mantan Walikota Semarang Sukawi Sutarip Antar Yoyok-Joko Daftar ke KPU

YokJos paslon pertama yang daftar ke KPU Kota Semarang

Semarang, IDN Times - Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso mendaftar ke kantor KPU Kota Semarang untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024, Rabu (28/8/2024). Mereka datang dengan diantar simpatisan dan partai politik (parpol) pendukung.

Pasangan calon Yoyok Sukawi dan Joko Santoso (YokJos) didampingi istri ini tiba di Kantor KPU Kota Semarang pada pukul 14.25 WIB. Tampak bersama rombongan yang mengantar mantan Wali Kota Semarang, Sukawi Sutarip yang merupakan orang tua dari Yoyok Sukawi.

Selain itu, juga hadir petinggi parpol pengusung dari Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subekti, Ketua DPD Partai Nasdem Setyo Budi, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang Wahyu Liluk Winarto, Ketua DPD PSI Kota Semarang Bangkit Mahanantiyo, dan lainnya.

Kedatangan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso ini disambut oleh jajaran pimpinan KPU Kota Semarang.

Ketua KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini mengatakan, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso ini merupakan pasangan calon pertama yang mendaftar ke KPU Kota Semarang untuk mengikuti Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024.

‘’Terkait pendaftaran ini kami akan menerima berkas dari partai pengusung. Selanjutnya, berkas akan kami periksa dan langsung kami sampaikan apakah lengkap atau tidak lengkap,’’ ujarnya.

Adapun, setelah berkas pendaftaran dinyatakan lengkap, KPU Kota Semarang akan memberikan berita acara dan memberikan rekomendasi untuk pemeriksaan kesehatan di rumah sakit.

Baca Juga: Parpol Pendukung Mulai Datangi KPU Semarang Jelang Yoyok-Joko Daftar

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya