Pengusaha Muda Semarang Merapat Dukung Agustin-Iswar di Pilwakot 2024

Minta kebijakan tata kota disosialisasikan ke masyarakat

Semarang, IDN Times - Kalangan pengusaha muda memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti dan Iswar Aminuddin di Pilkada 2024. Dukungan itu diberikan karena mereka berharap kehadiran pemerintah yang bersahabat dengan pengusaha.

1. Dengarkan aspirasi pebisnis muda

Pengusaha Muda Semarang Merapat Dukung Agustin-Iswar di Pilwakot 2024ilustrasi pebisnis (pexels.com/Anna Shvets)

Sebanyak 30 pengusaha muda yang berkecimpung dalam bisnis makanan-minuman, restoran, interior dan lainnya bertemu dengan Agustin-Iswar, Jumat (13/9/2024). Bapaslon yang diusung PDI Perjuangan itu mendengarkan aspirasi para pebisnis tersebut di antaranya Benni Adisaputra (pebisnis IT), Reagan Bayu (pemilik Anak Panah Kopi), Rico Delano (pemilik Hotel Quest Prime).

Mereka sangat berharap akan kehadiran pemerintah yang bersahabat dengan pengusaha. Mereka juga membutuhkan dukungan dari pemerintah mengenai beban pajak, kebijakan karantina produk, hingga transportasi dan distribusi. Para pengusaha itu juga berharap agar kebijakan tata kota selalu dikomunikasikan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

Agustin mengaku, sangat bangga bertemu dengan anak-anak muda Kota Semarang yang juga mengelola bisnis hebat. Hal itu sejalan dengan harapannya untuk Kota Semarang menjadi pusat ekonomi yang maju, berkeadilan sosial, lestari, dan inklusif.

Sebagaimana tercantum dalam visi misi pasangan calon, Kota Semarang akan menjadi pusat pendidikan, kesehatan, perdagangan, jasa, logistik, wisata, dan bisnis yang terintegrasi.

Baca Juga: Banteng Senior Solid Dukung Agustin-Iswar di Pilwakot Semarang

2. Pebisnis ingin pemerintah jadi fasilitator

Pengusaha Muda Semarang Merapat Dukung Agustin-Iswar di Pilwakot 2024Kader dan pengurus PDIP berkumpul untuk memenangkan Agustina Wilujeng-Iswar Aminuddin di Pilwakot Semarang 2024. (Dok. PDIP)

”Dengan konsep berkeadilan sosial, pembangunan Kota Semarang diarahkan menjadi proses yang adaptif dan kolaboratif dengan mengedepankan aspek keadilan sosial yang merata bagi seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

”Saya yakin, kreativitas dan inovasi anak muda di sektor bisnis akan mempercepat pencapaian cita-cita tersebut,” ujar Agustin.

Beberapa pengusaha menyatakan harapannya bahwa pemerintah tidak hanya sebagai regulator tetapi juga lebih sebagai fasilitator. Pengusaha tidak ingin dimanja tetapi hanya menginginkan kebijakan dan langkah pemerintah yang cepat, tepat dan efisien.

3. Regulasi yang tidak efisien akan dievaluasi

Pengusaha Muda Semarang Merapat Dukung Agustin-Iswar di Pilwakot 2024Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang yang diusung PDIP, Agustina Wilujeng dan Iswar Aminuddin. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Menanggapi hal itu, Agustin menyatakan harapan itu sudah sesuai dengan rencana program aksi cepat dan tepat yang telah disusun pasangan calon.

”Kami berkeinginan agar tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Semarang bisa mencapai 7-8 persen, sehingga lebih banyak ruang gerak bagi distribusi kesejahteraan warga,” paparnya.

Peraturan atau regulasi yang dirasa tidak efisien atau terlalu birokratis akan dievaluasi dan diperbaiki.

”Ini tentu butuh kajian dan diskusi dengan berbagai pihak. Karena itu, kami berharap pertemuan semacam ini tidak hanya berlangsung saat ini saja, tetapi menjadi ajang curah pendapat yang rutin digelar ke depan,” pungkasnya.

Baca Juga: KPU Temukan Dokumen Paslon Pilwakot Semarang Belum Penuhi Syarat

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya