Polres Boyolali Live IG Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2024

Dengar curhat masyarakat

Boyolali, IDN Times - Polres Boyolali terus melakukan upaya sosialisasi dan penerimaan anggota Polri tahun 2024. Berbagai upaya sosialisasi menyasar anak muda khususnya Gen Z dilangsungkan.

Minggu (21/4/2024) pagi sosialisasi dilakukan dengan menggelar acara live Instgram bersama Polres Boyolali, dan Kopi Curhat Pak Bhabin di Sirkuit Gokart Mojosongo Boyolali yang dipadati masyarakat yang berolahraga pagi.

1. Live IG dekatkan diri ke Gen Z

Polres Boyolali Live IG Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2024Polres Boyolali sosialisasi penerimaan anggota Polri 2024. (Dok Polres Boyolali)

Live Instagram ini menjadi salah satu cara Polres Boyolali untuk mendekatkan diri dengan generasi muda khususnya Gen Z, sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertanya langsung.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana Putra, Kopi Curhat Pak Bhabin Brigadir Agus Kurniawan, SDM Polres Boyolali, Satbinmas Polres Boyolali, dan Satlantas Polres Boyolali.

Wakapolres Boyolali Kompol Dani Permana menyampaikan secara langsung informasi terkait penerimaan anggota Polri tahun 2024 kepada para muda-mudi Boyolali. Dani Permana mengatakan penerimaan anggota Polri merupakan peluang besar bagi mereka yang memiliki semangat dan dedikasi untuk berbakti kepada negara.

2. Dengar curhatan warga terkait pelayanan Polres Boyolali

Polres Boyolali Live IG Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2024Apel Kesiapan Libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Jalan Tol Ruas Solo-Ngawi di Kantor JSN Ngemplak, Boyolali, Senin (1/4/2024). (IDN Times/Larasati Rey)

Tak hanya itu Wakapolres juga menanggapi curhatan masyarakat terkait kinerja Kepolisian dan pelayanan Polri SIM, Pajak Kendaraan, dan yang lainnya.

Masyarakat Boyolali yang sedang melaksanakan olahraga pagi terlihat antusias dan sangat mendukung kegiatan ini, beberapa diantara warga menyebutkan sosialisasi yang tepat, karena menyosialisasikan penerimaan anggota Polri secara langsung di tempat umum.

"Kami senang dengan adanya acara ini karena memberikan informasi yang berguna terutama bagi generasi muda yang ingin berkarier di kepolisian. Semoga kegiatan ini dapat memberi inspirasi dan motivasi kepada mereka," Iwan ujar salah seorang pengunjung.

3. Proses pendaftaran hingga 21 April

Polres Boyolali Live IG Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2024Penerimaan calon anggota Polri 2024 (instagram/@divisihumaspolri)

Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah dimulai sejak 25 Maret 2024 dan akan berlangsung hingga 21 April 2024. Kabag SDM Polres Boyolali Kompol Novilia Andrias Lio Kurniasih memberikan imbauan kepada para pemuda dan pemudi yang berminat untuk bergabung menjadi anggota Polri bahwa masih ada kesempatan untuk mendaftar secara gratis hingga tanggal 21 April 2024 melalui pendaftaran online.

Pendaftaran dilakukan secara online dan selanjutnya Casis melakukan verifikasi ke petugas panitia penerimaan di Polres Boyolali. Proses penerimaan ini diharapkan dapat menarik minat para pemuda dan pemudi yang ingin berkarier dalam bidang kepolisian.

Dengan penerimaan anggota Polri ini, diharapkan akan terpilih calon-calon yang berkualitas dan siap untuk mengabdi serta melindungi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Boyolali serta sekitarnya.

Baca Juga: Pengunjung Wisata Edukasi dan Religi Boyolali Capai 46 Ribu Wisatawan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya