Pos Indonesia Perpanjang Pendaftaran Beasiswa Ikatan Dinas di ULBI

Dibuka hingga 18 Maret 2024 karena tingginya peminat

Semarang, IDN Times - PT Pos Indonesia memperpanjang proses pendaftaran program beasiswa ikatan dinas di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) hingga 18 Maret 2024. Upaya ini karena antusiasme peserta yang cukup tinggi.

1. Antusiasme pendaftar beasiswa cukup tinggi

Pos Indonesia Perpanjang Pendaftaran Beasiswa Ikatan Dinas di ULBImahasiswa beasiswa (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

“Setelah melihat antusiasme pelajar dari berbagai daerah di Indonesia yang cukup tinggi ingin ikut program ini, kami putuskan proses pendaftaran beasiswa ikatan dinas Pos Indonesia di kampus ULBI diperpanjang,” kata Plt Rektor ULBI Dr. Prety Diawati dalam keterangan resmi, Minggu (3/3/2024).

Perpanjangan tersebut merujuk pada pengumuman PR Rektor Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Nomor : SK.442/REK ULBI/X1I/2023 tentang Penerimaan Mahasiswa Calon Pegawai PT Pos indonesia (Persero) melalui program Beasiswa dan ikatan Dinas Universitas Logistik dan Bisnis internasional Tahun Akademik 2024/2025.

Atas keputusan tersebut, maka masa pendaftaran program beasiswa ikatan dinas PT Pos indonesia (Persero) dan Beasiswa dari Semester 1 Tahun Akademik 2024/2025 yang semula ditutup pada tanggal 29 Februari 2024, diperpanjang sampai dengan tanggal 18 Maret 2024 pukul 23.59 WIB.

“Kepada para pelajar, kami persilakan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan pendaftaran. Silahkan isi dan ikuti persyaratan yang telah kami tetapkan,” ujarnya.

Baca Juga: Pos Indonesia Tawarkan Beasiswa Ikatan Dinas bagi Pelajar Jateng

2. Tes potensi akademik digelar 22 Maret 2024

Pos Indonesia Perpanjang Pendaftaran Beasiswa Ikatan Dinas di ULBIilustrasi tes bakat skolastik (pexels.com/Jessica Lewis)

Menurut Prety, dengan perpanjangan tersebut maka jadwal uji coba tes potensi akademik akan dilaksanakan Jumat, 22 Maret 2024 pukul 13.30 WIB. Kemudian, Tes Potensi Akademik dilaksanakan 25 Maret 2024. Jadwal lain seperti pengumuman TPA, Pelaksanaan Tes Kesehatan, Psikotes dan Wawancara, Pengumuman Hasil Akhir akan disampaikan kemudian.

‘’Program ini menjadi tonggak bagi calon dan mahasiswa ULBI untuk meraih kesempatan menjadi bagian dari PT Pos Indonesia (Persero) melalui ikatan dinas yang telah dirancang dengan cermat. Selain itu, juga sebagai upaya kami membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul,’’ jelasnya.

ULBI dan PT Pos Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada generasi muda melalui program-program yang inovatif.

Untuk diketahui, terdapat dua program beasiswa ikatan dinas. Pertama, program beasiswa bagi mahasiswa semester 1 dan diberikan selama 3 tahun. Kedua, program rekrutmen beasiswa ikatan dinas khusus bagi mahasiswa aktif ULBI semester 5 untuk Program Diploma IlI dan mahasiswa Semester 7 untuk Program S1 Terapan atau S1 (Strata-1).

3. Tersedia kuota 100 beasiswa

Pos Indonesia Perpanjang Pendaftaran Beasiswa Ikatan Dinas di ULBIIlustrasi aplikasi beasiswa (rawpixel.com/ID:642026)

Tersedia kuota 100 beasiswa untuk kedua program tersebut. Nantinya, mahasiswa peraih beasiswa akan diarahkan kepada jurusan sesuai kebutuhan Pos Indonesia. Informasi lengkap program beasiswa dapat diakses di
https://admission.ulbi.ac.id/p/ikatan-dinas-dan-beasiswa-posind.html. Sedangkan pendaftaran bisa dilakukan di https://ulbi.siakadcloud.com/spmbfront/jalur-seleksi-detail.

Diketahui, ULBI memiliki 16 Program Studi yang berada dalam 2 fakultas yaitu sekolah vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis. Dengan integrasi 16 Program Studi yang mendukung bidang Logistik, Bisnis, dan Supply Chain Management, ULBI menjadi unik dan memberikan keunggulan kompetitif kepada para lulusan untuk bersaing di dunia kerja. Mahasiswa ULBI akan mendapatkan sertifikat kompetensi, bahasa Inggris, serta Microsoft Office.

Pilihan Prodi ULBI Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis adalah S2 Manajemen Logistik, S1 Manajemen Logistik, S1 Manajemen Transportasi, S1 Manajemen Rekayasa, S1 Sains Data, S1 Bisnis Digital Sekolah Vokasi, D3 Manajemen Logistik, D3 Manajemen Bisnis, D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Informatika, D3 Akuntansi, S1 Terapan Logistik Bisnis, S1 Terapan Manajemen Bisnis, S1 Terapan Teknik Informatika, SI Terapan Akuntansi Keuangan, dan S1 Terapan E-Commerce Logistic.

Baca Juga: Pos Indonesia Distribusikan Bantuan Beras ke 20 Provinsi, Sasar 22 Juta KPM

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya