Pos Indonesia Tawarkan Beasiswa Ikatan Dinas bagi Pelajar Jateng

Ada 100 beasiswa lho

Semarang, IDN Times - PT Pos Indonesia (Persero) bersama Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) menawarkan program beasiswa ikatan dinas pegawai Pos Indonesia kepada pelajar Jawa Tengah. Mereka menyediakan 100 kuota beasiswa untuk dua program. 

1. Ada 2 program utama beasiswa ikatan dinas

Pos Indonesia Tawarkan Beasiswa Ikatan Dinas bagi Pelajar JatengPT Pos Indonesia (Persero) bersama Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) melakukan sosialisasi program beasiswa secara daring kepada puluhan siswa dari berbagai SMA/SMK di Jateng, Selasa (9/1/2024). (IDN Times/bt)

Sosialisasi program beasiswa ini dilakukan secara daring kepada puluhan siswa dari berbagai SMA/SMK di Jateng, Selasa (9/1/2024). Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia (Persero) Asih Kurniasari Komar, Rektor ULBI Dr. Prety Diawati, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI) Dr. Kiagus M. Amran, SE., MM., dan perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, dan lainnya.

Rektor ULBI, Dr. Prety Diawati mengatakan, program ini menjadi tonggak bagi calon dan mahasiswa ULBI untuk meraih kesempatan menjadi bagian dari PT Pos Indonesia (Persero) melalui ikatan dinas yang telah dirancang dengan cermat.

“Ini adalah upaya kami membangun kualitas sumber daya manusia yang unggul. ULBI dan PT Pos Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada generasi muda melalui program-program yang inovatif,” katanya.

Terdapat dua program utama beasiswa ikatan dinas ini, yaitu Program Khusus dan Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai dan Program Rekrutmen Ikatan Dinas PoslD (khusus bagi mahasiswa aktif ULBI).

Baca Juga: Penerimaan Maba 2024, Unnes Sediakan Kuota 11.300 Orang di 74 Prodi

2. Peraih beasiswa diarahkan ke jurusan sesuai kebutuhan Pos Indonesia

Pos Indonesia Tawarkan Beasiswa Ikatan Dinas bagi Pelajar JatengPT Pos Indonesia (Persero) melakukan penyaluran Bansos Sembako dan PKH di Denpasar, Bali, pada awal Oktober 2023. Penyaluran ini jadi rangkaian dari penyaluran Bansos Sembako dan PKH triwulan III 2023, yang diamanahkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Pos Indonesia. (Dok. PT Pos Indonesia)

Peraih Program Khusus dan Beasiswa Ikatan Dinas Calon Pegawai akan mendapatkan beasiswa penuh (DPP dan SPP) dari semester pertama hingga lulus. Hal itu berlaku untuk pendaftar di tahun akademik 2024/2025. Kemudian, dinyatakan lulus seleksi di salah satu jalur pendaftaran reguler (undangan/raport/CBT/UTBK/Mandiri). Serta, telah mengikuti tes seleksi khusus (TPA, psikotes, tes kesehatan dan wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero).

Sedangkan, Program Rekrutmen Ikatan Dinas PoslD, khusus bagi mahasiswa aktif ULBI. Perekrutan dan seleksi dilakukan pada semester 5 untuk Program Diploma Il dan di Semester 7 untuk Program S1 Terapan atau S11 Strata-1. Peserta telah mengikuti tes seleksi khusus (TPA, Psikotes, Tes Kesehatan dan Wawancara) dari PT Pos Indonesia (Persero).

Menurut Prety, tersedia kuota 100 beasiswa untuk kedua program tersebut. Nantinya, mahasiswa peraih beasiswa akan diarahkan kepada jurusan sesuai kebutuhan Pos Indonesia.

Selanjutnya, Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia, Asih Kurniasari Komar mengatakan, program ini menjadi momentum penting dengan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa baru untuk bergabung di program beasiswa dan ikatan dinas Pos indonesia.

3. Ada pilihan 16 prodi

Pos Indonesia Tawarkan Beasiswa Ikatan Dinas bagi Pelajar JatengPos Bloc kota Medan (Instagram.com/posblocmedan)

“Kami percaya program ikatan dinas ini akan menjadi landasan bagi para mahasiswa untuk mengembangkan potensi mereka dalam industri logistik, bisnis dan manajemen rantai pasok, serta berkontribusi secara langsung terhadap pengembangan Pos Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia (YPBPI), Dr. Kiagus M. Amran, SE, MM menyampaikan dukungan terhadap inisiatif tersebut yang bertujuan untuk membuka peluang karir yang menarik bagi para generasi muda.

Untuk diketahui, ULBI memiliki 16 program studi yang berada di dua fakultas, yaitu Sekolah Vokasi dan Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis. Integrasi 16 program studi itu mendukung bidang Logistik, Bisnis, dan Supply Chain Management. Selain itu, ULBI menjadi unik dan memberikan keunggulan kompetitif kepada para lulusan untuk bersaing di dunia kerja. Mahasiswa ULBI akan mendapatkan sertifikat kompetensi, bahasa Inggris, serta Microsoft Office.

4. Pendaftaran dibuka hingga 29 Februari 2024

Pos Indonesia Tawarkan Beasiswa Ikatan Dinas bagi Pelajar JatengPresiden Jokowi saat merealisasikan penyaluran perdana BLT El Nino yang dilakukan di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada Rabu (13/12/2023). (dok. Pos Indonesia)

Sementara itu, Prodi ULBI Fakultas Logistik, Teknologi dan Bisnis di antaranya S2 Manajemen Logistik, S1 Manajemen Logistik, S1 Manajemen Transportasi, S1 Manajemen Rekayasa, S1 Sains Data, S1 Bisnis Digital Sekolah Vokasi, D3 Manajemen Logistik, D3 Manajemen Bisnis, D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Informatika, D3 Akuntansi, S1 Terapan Logistik Bisnis, S1 Terapan Manajemen Bisnis, S1 Terapan Teknik Informatika, SI Terapan Akuntansi Keuangan, dan S1 Terapan E-Commerce Logistics.

Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) program beasiswa dan ikatan dinas PT Pos Indonesia (Persero) dibuka mulai tanggal 18 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024, Tes Seleksi pada 10 Maret — 10 April 2024 dan Pengumuman Seleksi pada 20 April 2024.

Informasi lengkap program beasiswa dapat diakses di https://admission.ulbi.ac.id/p/ikatan-dinas-dan-beasiswa-posind.html. Sedangkan pendaftaran bisa dilakukan di https://ulbi.siakadcloud.com/spmbfront/jalur-seleksi-detail.

Baca Juga: Mengenal Mobil Unik Gentayu dan Rondhan Karya Mahasiswa Undip, Sabet Juara Tiga di Mandalika

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya