Rute Semarang Night Carnival 2024, Hindari Ruas Jalan Ini

Dishub Semarang lakukan pengalihan arus lalu lintas

Semarang, IDN Times - Dinas Perhubungan melakukan pengalihan arus lalu lintas saat acara Semarang Night Carnival (SNC) pada Sabtu (4/5/2024). Sejumlah ruas jalan ditutup karena akan menjadi lintasan yang dilalui para peserta defile SNC.   

1. Lalin Jalan Pandanaran dan Jalan Pemuda dialihkan

Rute Semarang Night Carnival 2024, Hindari Ruas Jalan IniPengalihan arus lalu lintas saat gelaran Semarang Night Carnival 2024. (dok. Pemkot Semarang)

Adapun, pengalihan arus lalu lintas dilakukan di Jalan Pemuda, yakni mulai dari Mal Paragon hingga Lawang Sewu. Selain itu, juga di Jalan Pandanaran hingga Simpang Lima Semarang.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Danang Kurniawan mengatakan, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan mulai pukul 17.00 WIB. Sedangkan, pengalihan arus lalu lintas di Jalan Pandanaran akan dimulai pukul 18.00 WIB.

‘’Selama kegiatan SNC berlangsung, diharapkan masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk menghindari ruas Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, dan Simpang Lima,” ungkapnya, Jumat (3/5/2024).

Baca Juga: 7 Agenda Event Perayaan HUT Ke-477 Kota Semarang, Ayo Ramaikan

2. Puncak perayaan HUT ke-477 Kota Semarang

Rute Semarang Night Carnival 2024, Hindari Ruas Jalan IniIlustrasi Semarang Night Carnival. (Dok. Pemkot Semarang)

SNC sendiri merupakan puncak acara perayaan HUT ke-477 Kota Semarang. Untuk diketahui, tema HUT Kota Semarang tahun 2024 ini adalah “Makin Kompak Makin Hebat”. Harapannya tema ini menjadi daya dorong bagi seluruh stakeholder di Kota Semarang untuk makin berbenah menuju Semarang yang semakin hebat.

Sementara, SNC tahun 2024 ini mengangkat tema “NISCALA” yang dalam bahasa Sansekerta berarti kuat dan kokoh. Selain itu, menggambarkan kekuatan antara perpaduan yang menyeluruh dari segala aspek kehidupan yang ada di Kota Semarang.

Selain parade defile, SNC turut dimeriahkan oleh penampilan tari kolosal, marching band AKPOL, Drum band SMP 1 Semarang, DJ, Senopati Band, Nawasena Band, Keroncong Gunung Jati, hingga Wayang On The Street.

3. Hindari jalur menuju kegiatan SNC

Rute Semarang Night Carnival 2024, Hindari Ruas Jalan IniIlustrasi Semarang Night Carnival. (Dok. Pemkot Semarang)

Pawai SNC akan dimulai sekitar pukul 18.00 WIB dengan start dari Balaikota Semarang menuju Lapangan Simpang Lima dan diperkirakan rangkaian acaranya selesai pada pukul 22.30 WIB. Ada empat konsep yang akan ditampilkan dalam Semarang Night Carnival kali ini, yakni Rewandha, Elang Jawa, Warak Ngendog dan Barongsai.

Masyarakat yang berminat untuk menyaksikan SNC dihimbau untuk saling menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama agar acara SNC dapat berjalan dengan lancar.

“Mohon hindari jalur menuju kegiatan SNC jika tidak berkepentingan untuk menghindari penumpukan lalu lintas,” pungkas Danang.

Baca Juga: Wow, Chef Bobon Santoso Masak Besar 477 Porsi Nasi Goreng Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya