Semarang Zoo Tawarkan Aktivitas Beri Makan Harimau ke Pengunjung 

Targetkan 50 ribu pengunjung di libur Lebaran 2024

Semarang, IDN Times - Destinasi wisata kebun binatang Semarang Zoo menargetkan kunjungan wisatawan pada libur Lebaran 2024 mencapai 50 ribu pengunjung. Pengelola pun menyambut wisatawan dengan menyiapkan wahana baru.

Manager Operasional dan Pengembangan Semarang Zoo, Swandito Widyotomo mengatakan, selama libur Lebaran 2024 pihaknya menargetkan 50 ribu pengunjung.

"Target Semarang Zoo selama libur Lebaran 2024 ini adalah 50 ribu pengunjung. Kami berharap dengan skenario libur lebaran dari pemerintah yang cukup panjang tahun ini bisa menambah jumlah wisatawan yang datang,’’ ungkapnya, Sabtu (13/4/2024).

Pada Hari Idulfitri hingga sekarang rata-rata kunjungan harian sudah di angka 4.000 pengunjung. Namun, jumlah itu belum di titik puncak kunjungan, karena dari tren tahun sebelumnya, puncaknya bisa sampai 7000-8000 pengunjung.

Swandito menuturkan, pihaknya memprediksi, puncak kunjungan wisatawan akan terjadi pada Sabtu dan Minggu, 13–14 April 2024.

"Untuk prediksi puncaknya, Sabtu Minggu dan susulan terakhir kemungkinan pada syawalan. Karena kita berdekatan dengan area Kendal Kaliwungu. Apalagi biasanya momen liburan bagi warga Kendal Kaliwungu adalah di Syawalan," jelasnya.

Terkait wahana baru yang ada di Semarang Zoo, pengelola menyiapkan sejumlah wahana yang bisa menarik minat wisatawan.

"Wahana yang baru kami rilis ada Reptile Cave. Itu wahana khusus untuk aneka reptil. Kemudian, ada kegiatan lain seperti Carnivore Feeding Adventure yang mengajak pengunjung untuk menguji nyali dengan cara memberi makan satwa-satwa karnivora,’’ jelasnya.

Untuk diketahui, aktivitas Carnivore Feeding ini bersifat tentatif dan lokasinya bisa lebih privat. Pengelola Semarang Zoo ingin memberikan kesempatan masyarakat untuk merasakan sensasi memberikan makanan ke harimau.

‘’Pastinya terjangkau untuk semua pengunjung yang ingin memberikan makan pada harimau. Tapi, untuk yang privat itu jelas berbeda karena sangat dekat dengan harimau pastinya masih dalam ruang lingkung keamanan yang kita jaga," tandasnya.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Semarang, Tempat Makan Wajib Para Pemudik

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya