Sukseskan Prambanan Jazz, PLN Siap Pasok Listrik Konser Internasional

Dukung kelistrikan hingga 250 KVA

Semarang, IDN Times - PLN akan terus mendukung gelaran konser bertaraf nasional hingga internasional. Upaya itu seperti dilakukan pada Prambanan Jazz 2024, akhir pekan lalu.

1. Ambil bagian gerakkan roda ekonomi

Sukseskan Prambanan Jazz, PLN Siap Pasok Listrik Konser InternasionalPLN dukung penyelenggaraan konser nasional Prambanan Jazz 2024. (Dok. PLN)

Pada konser bertaraf nasional yang dihadiri lebih dari 40 ribu pengunjung tersebut PLN mendukung backup kelistrikan berupa Uninterruptible Power Supply (UPS) sebesar 100 dan 250 Kilo Volt Ampere (KVA). Langkah itu sesuai arahan Kementerian BUMN. 

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi mengatakan, dukungan ini akan terus dilakukan untuk konser-konser bertaraf nasional dan internasional baik sebelumnya atau masa mendatang.

"Melalui konser seperti ini, ekonomi bergerak maju dan tumbuh, hotel-hotel dan transportasi penuh terpesan. PLN ingin ambil bagian dari bergeraknya roda ekonomi ini, yakni menyukseskan konser atau event dengan listrik yang berkualitas,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/7/2024). 

Baca Juga: Pasokan Listrik Jateng Dijamin Aman Saat Nataru, PLN Siagakan 4.085 Personil

2. Sediakan booth free charging corner

Sukseskan Prambanan Jazz, PLN Siap Pasok Listrik Konser InternasionalPLN dukung penyelenggaraan konser nasional Prambanan Jazz 2024. (Dok. PLN)

Soffin menambahkan sudah banyak sekali konser yang sukses didukung PLN, seperti sebelumnya terdapat Konser Dream Theater tahun 2022 di Surakarta, Konser Deep Purple tahun 2023 di Surakarta, dan masih banyak lagi. Menurutnya terdapat beberapa instrumen konser yang cukup sensitif terhadap fluktuasi tegangan listrik sehingga listrik yang mumpuni dalam suatu konser merupakan hal yang tidak dapat ditawar lagi.

Selain dukungan kelistrikan, PLN yang juga menjadi sponsor partner dalam acara tersebut seperti menyajikan booth Free Charging Corner atau tempat charging gratis bagi pengunjung konser yang kehabisan daya listrik. 

“Disini pengunjung juga dapat melakukan charging laptop, handphone, hand fan atau peralatan listrik lain yang kehabisan daya secara gratis,” imbuh Soffin.

Pada booth tersebut pengunjung juga dapat melepas lelah dengan beristirahat di bean bag atau kursi santai yang disediakan dan juga mendapatkan promosi program terbaru dari PT PLN (Persero) yang tentunya bisa mendapatkan doorprize menarik.

3. Dukungan listrik PLN bantu pengunjung dan penyelenggara

Sukseskan Prambanan Jazz, PLN Siap Pasok Listrik Konser InternasionalPLN dukung penyelenggaraan konser nasional Prambanan Jazz 2024. (Dok. PLN)

“Booth PLN ini super-super membantu kita yang baterai hpnya gampang banget bocor ya, booth ini juga sudah memadai ya menyediakan fasilitas listriknya secara gratis dan tempatnya bisa dibilang sudah sangat nyaman ada bean bag juga. Tentunya kita bisa dapat hadiah secara gratis ada mug, pulpen segala macem gitu dengan syarat yang gampang banget,” kata pengunjung asal Bekasi Rara dan Dito.

Tovic Raharja selaku Direktur Utama Rajawali Indonesia menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diberikan PLN untuk kesuksesan konser ini.

“Sebagai salah satu partner di Prambanan Jazz tahun ini yang kita ajak diskusi kaitannya kelistrikan dan dukungannya di Prambanan Jazz Festival dengan adanya peran PLN dengan suplai listriknya tentu saja ini membuat acara berjalan lancar. Saya terima kasih sekali buat PLN yang selalu mendukung Prambanan Jazz Festival dan semoga kedepan kita bisa kolaborasi lagi dengan PLN,” tandasnya.

Baca Juga: Aksi Bersih Pantai Semarang, 337 Pegawai PLN Kumpulkan 1 Ton Sampah

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya