Wali Kota Semarang Petahana Ita Belum Putuskan Maju ke Pilkada 2024

Penjaringan di DPC PDIP Kota Semarang berakhir besok

Intinya Sih...

  • Wali Kota Semarang Petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu, belum memberikan sinyal akan maju kembali dalam Pilwalkot 2024.
  • Ita menyatakan bahwa keputusan untuk maju atau tidaknya harus didukung oleh keluarga, termasuk anak, suami, dan orang tua.
  • Ita mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat namun hingga saat ini belum mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kota Semarang.

Semarang, IDN Times - Banyak pihak mendukung Wali Kota Semarang Petahana, Hevearita Gunaryanti Rahayu kembali maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) 2024. Kendati demikian, perempuan yang akrab disapa Ita ini belum memberikan sinyal meskipun penutupan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah 2024 di DPC PDI-P Kota Semarang berakhir, Sabtu (11/5/2024). 

1. Belum putuskan akan maju Pilwalkot 2024

Wali Kota Semarang Petahana Ita Belum Putuskan Maju ke Pilkada 2024Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. (dok. Pemkot Semarang)

Ita menyampaikan, terima kasih atas support dan penyemangat yang diberikan kepada dirinya.

"Nanti tunggu saja mungkin 1-2 hari ini untuk bisa apa (memutuskan apakah akan maju lagi di Pilwakot Semarang 2024 atau tidak),’’ ungkapnya, Jumat (10/5/2024).

Menurut dia, maju atau tidaknya dalam Pilwalkot Semarang 2024 ini harus didukung oleh keluarga.

Baca Juga: Misi Sekretaris Taruna Merah Putih PDIP Ikut Maju Pilwakot Semarang

2. Nunggu restu dari keluarga

Wali Kota Semarang Petahana Ita Belum Putuskan Maju ke Pilkada 2024Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat mengikuti Kirab Dugderan pada tahun 2023 lalu. (dok. Pemkot Semarang)

"Ini saya tinggal menunggu restu dari keluarga khususnya dari anak, suami, dan orang tua untuk nanti bisa memilih yang terbaik," imbuhnya.

Adapun, Ita mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada dirinya, terutama agar dia kembali mencalonkan diri sebagai Wali Kota Semarang. Sebab, dukungan masyarakat telah menjadi penyemangat.

"Matur nuwun atas semua dukungan dari seluruh elemen masyarakat tentunya ini menjadi salah satu, penyemangat. Doa, support dari seluruh masyarakat, matur nuwun," ujarnya.

3. Ita belum ambil formulir pendaftaran di PDIP

Wali Kota Semarang Petahana Ita Belum Putuskan Maju ke Pilkada 2024PDIP gelar rakornas soal Pilkada serentak 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Untuk diketahui, hingga saat ini Ita belum mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Kota Semarang. Padahal, pendaftaran dibuka mulai 2–11 Mei 2024.

Berdasarkan agenda Wali Kota Semarang tersebut akan pergi ke Jakarta hari ini. Namun, diketahui kepergiannya itu tidak untuk keperluan bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Tidak, saya ke Jakarta ada kegiatan-kegiatan biasa, tidak ketemu Bu Mega," tandasnya.

Baca Juga: Tok! Golkar dan PKS Sepakat Koalisi untuk Pilkada Kota Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya