Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Abdul Qodir Alkatiri Meninggal Dunia

Meninggal karena penyakit Demam Berdarah

Surakarta, IDN Times - Kabar duka, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Quatly Abdul Qodir Alkatiri meninggal dunia, Senin (15/4/2024).

Quatly Abdul Qodir Alkatiri menghembuskan nafas untuk terakhir kali pada usia 63 tahun akibat terjangkit demam berdarah dengue (DBD). Instagram DPRD Provinsi Jawa Tengah, Senin membuat unggahan ucapan duka meninggalnya Quatly.

"Segenap Pimpinan, Anggota, Beserta Karyawan Sekretariart DPRD Provinsi Jawa Tengah Turut Berduka Cita Atas Wafatnya Bp. Dipl-Ing H. Quatly Abdulkadir Alkatiri (Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah)," tulis akun Instagram DPRD Provinsi Jawa Tengah. 

Kabar meninggalnya politisi PKS tersebut dibenarkan oleh ketua DPD PKS Kota Surakarta Daryono, menurutnya Quatly meninggal dunia Senin (15/4/2024) pada pukul 13.00 WIB dan sempat dirawat di RSUD Dr. Moewardi Surakarta.

"Kalau infonya kena DB. Sebetulnya sudah sempat dapat transfusi darah kemarin. Rencananya hari ini mau transfusi lagi, tetapi kondisi beliau drop. Kemudian saya dapat info beliau meninggal dunia," katanya.

Jenazah Quatly rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Klumprit, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2024).

Quatly menurut Daryono merupakan politisi senior yang disiplin waktu. Sosok almarhum Quatly menurut Daryono juga seorang yang peduli dan selalu memperlakukan orang lain dengan baik.

"Beliau sosok yang sangat disiplin masalah waktu, Perhatian terhadap teman dan tidak membeda-bedakan terhadap orang lain," katanya.

Quatly menurutnya selama ini tidak pernah ada masalah kesehatan yang serius. "Sebelumnya beliau tidak pernah ada keluhan kesehatan," katanya.

 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya