Budhi Sarwono Eks Bupati Banjarnegara Dimakamkan di TPU Karangtengah

Sejumlah tokoh lepas kepergian Wing Chin

Banjarnegara, IDN Times - Suasana duka menyelimuti keluarga besar almarhum Budhi Sarwono alias Wing Chin mantan Bupati Banjarnegara periode 2017- 2022.

Sejumlah tokoh masyarakat sudah berdatangan untuk menyampaikan bela sungkawa sambil menunggu kedatangan jenazah, salah satunya Sekda Banjanegara H Indarto dan sejumlah pejabat juga tampak hadir di rumah duka.

Mantan Bupati 2017 -2022 Budhi Sarwono meninggal dunia akibat sakit dan harus menjalani operasi pengangkatan pankreas di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca Juga: Mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono Meninggal Dunia

1. Gus Wakhid pimpin upacara pemakaman

Budhi Sarwono Eks Bupati Banjarnegara Dimakamkan di TPU KarangtengahUpacara pelepasan jenazah Budhi Sarwono dipimpin oleh Gus Wakhid, Rabu (21/2/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Sejumlah tokoh masyarakat berkumpul di rumah duka di jalan Panjaitan Banjanegara.

Tampak Sekda Banjarnegara H Indarto didampingi sejumlah pejabat menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga almarhum Budhi Sarwono.

Selain itu nampak pula Gus Wakhid Jumali LC, anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto.

2. Dimakamkan di TPU Karang Tengah

Budhi Sarwono Eks Bupati Banjarnegara Dimakamkan di TPU KarangtengahTPU Karangtengah tempat Budhi Sarwono dimakamkan, Rabu (21/2/2024).(IDN Times/Foto: Muklas)

Jenazah Mantan Bupati Banjarnegara tersebut tiba dirumah duka sekitar pukul 10:00 WIB. Tidak menunggu waktu lama, jenazah kemudian diberangkatkan ke TPU Karang Tengah Banjanegara. Upacara pemberangkatan dilakukan oleh Gus Wakhid Jumali LC.

"Selama ini almarhum telah banyak melakukan hal-hal yang baik untuk masyarakat Banjanegara. Semoga semua ini menjadi amal baik dan ibadah bagi almarhum," kata Gus Wahid diamini semua hadirin.

3. Bapak pembangunan Banjarnegara

Budhi Sarwono Eks Bupati Banjarnegara Dimakamkan di TPU KarangtengahBudhi Sarwono alias Wing Chin mantan bupati Banjarnegara 2017-2022 yang dijuluki bapak pembangunan Banjarnegara .(IDN Times/Tangkapan layar)

Salah seorang pengantar jenazah, Noor Tamami yang juga sebagai ketua PGRI Banjarnegara menyampaikan bahwa sosok Budhi Sarwono menjadi inspirasi banyak pihak karena berhasil mewujudkan keinginan rakyat, diantaranya infrastruktur jalan yang memadai.

"Terlepas dari segala kekurangan kita sebagai manusia, tapi itulah hasil pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas saat ini," imbuh Noor.

Untuk diketahui, Budhi Sarwono yang lahir di Banjarnegara pada 27 November 1962 meninggalkan dua anak, yakni Politisi Partai Demokrat, Lasmi Indaryani dan Dr Amalia Desiana.

Budhi Sarwono juga dikenal sebagai Bapak Pembangunan Banjarnegara, karena keberhasilannya membangun infrastruktur jalan hingga ke pelosok pedesaan di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.

Baca Juga: Relokasi ke Pasar Baru, Pedagang Banjarnegara Gelar Doa Bersama

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya