Jaga Kantong Suara, Ganjar Blusukan ke Purbalingga dan Banjarnegara

Lumbung suara dalam tiap pemilu

Purbalingga, IDN Times - Jelang pilpres 2024, Capres Ganjar Pranowo terus berupaya mengamankan kantong kantong suara di Jawa Tengah. Setelah sebelumnya ke Cilacap, Banyumas, Tegal, dan Brebes kini blusukan ke kota bulu mata Purbalingga dan Banjarnegara, Senin (15/1/2024).

Saat menemui para pengusaha UMKM di Purbalingga, Ganjar mengatakan bahwa Jateng sebagai lumbung suara dalam tiap pemilu harus dijaga, bahkan dirinya berharap terus bertambah seperti di Purbalingga dan sekitarnya.

"Jateng merupakan lumbung suara yang harus dijaga agar tetap solid, dan bertambah, sehingga tidak diambil orang,"katanya.

Baca Juga: Ketemu Warga Purbalingga di Owabong, Ganjar Tawarkan Modernisasi Pertanian

1. Tengok pabrik wig

Jaga Kantong Suara, Ganjar Blusukan ke Purbalingga dan BanjarnegaraGanjar Pranowo saat lakukan dialog dengan pengusaha UMKM di Owabong, Purbalingga, Senin (15/1/2024).(IDN Times/Foto : Marnoto).

Perusahaan wig Bintang Mas Trisyasa juga jadi perhatian capres nomor urut 3 yang dikunjungi pada siang hari. Bahkan Ganjar melakukan obrolan dengan para buruh pabrik rambut palsu tersebut.

Ganjar pun sempat melirik jenis rambut wig putih yang di produksi oleh Bintang Mas Trisyasa. Karena tak lain juga sudah memutih rambutnya sambil berkata mirip dengan rambut dirinya."Yang putih rambut saya ya,"katanya sambil tersenyum.

Sebelum beranjak dari hadapan para buruh pabrik wig, para pekerja yang didominasi perempuan mengajak capres nomor 3 untuk foto bersama.

2. Temui tokoh dan UMKM

Jaga Kantong Suara, Ganjar Blusukan ke Purbalingga dan BanjarnegaraPara pendukung Capres nomor urut 3 saat mencoba meminta berswafoto di Purbalingga, Senin (15/1/2024).(IDN Times/ Foto : Marnoto).

Sebelumnya capres yang diusung PDIP tersebut menyapa para relawan didepan Hotel Owabong dan menghadiri pertemuan dengan kelompok tani, umkm, agama, dan tokoh masyarakat di ruang Indragiri hotel Owabong yang dilanjutkan dengan makan siang.

Para penderes juga telah menunggu kedatangan Ganjar di lokasi Desa Kaliwungu pada jam 1:45 siang.
dilanjutkan dengan mengunjungi pabrik garmen purnama asih surya di desa Masaran pada pukul 15:00 hingga 16:00 WIB.

Kemudian Ganjar menuju ke Banjarnegara menemui mahasiswa dan pegiat medsos dj Aula Joglo Ponpes Ali Ba di desa Mantianom mulai pukul 16:00 -16:50 WIB, Dilanjutkan makan malam bersama TPC, caleg koalisi dan relawan di kediaman Gus Hayat Desa Pucang.

Ramah tamah juga dilakukan Capres Ganjar dilokasi kesenian Pak Wardi di Desa Kalibening, bahkan seperti biasa akan menginap di rumah salah satu warga.

3. Singgung anak muda jarang mau jadi petani

Jaga Kantong Suara, Ganjar Blusukan ke Purbalingga dan BanjarnegaraDi tempat mertuanya di Purbalingga Ganjar Pranowo singgung anak muda yang jarang mau jadi petani, Senin (15/1/2024).(IDN Times/Tangkapan layar).

Ketika bertemu kelompok Tani, Ganjar menyinggung soal anak muda yang jarang berkecimpung menjadi petani. "Yang petani angkat tangan, oh banyak sekali ternyata,"kata Ganjar saat melempar pertanyaan siapa saja yang menjadi petani.

Namun saat Ganjar menanyakan siapa yang ingin anaknya jadi petani, hanya beberapa saja yang mengangkat tangan."Diantara bapak Ibu yang petani, siapa yang jngin anaknya jadi petani,"tanyanya.

Menurutnya, dunia pertanian di Indonesia sedang menghadapi situasi yang tidak mudah, terlebih pertanian pangan. Ditambahkan bahwa selain iklim yang makin berubah, lahan pertanian di Jawa makin menyempit karena penduduknya juga makin banyak.

"Perlu mengembangkan pertanian khususnya yang berkaitan dengan pangan, dengan lahan yang sempit dan iklim yang selalu berubah,"ujarnya.

Baca Juga: Buntut Keributan di Konser Sahabat Ganjar, PDIP Banyumas Lapor Polisi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya