Relawan Prabu Optimis Prabowo Gibran Menang Telak di Banyumas

Pasca konser Dewa 19 yang tinggalkan kesan positif

Banyumas IDN Times - Pasca konser Dewa 19 di GOR Satria Purwokerto yang diinisiasi Prabu pada sabtu (6/1/2024) lalu meninggalkan kesan positif bagi para relawan pendukung capres cawapres Prabowo Gibran, pasalnya penampilan grup musik tersebut mampu merebut simpati ribuan penonton.

Ketua Prabu Banyumas, Dodiet Prasetyo menyebut sebagai salah satu kelompok relawan pendukung paslon capres cawapres nomor urut 02  makin percaya diri.

"Konser ini ditonton oleh puluhan ribu simpatisan Prabowo-Gibran dan baladewa yang berdatangan dari wilayah Banyumas raya seperti Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, bahkan ada yang sengaja datang dari luar Barlingmascakeb dan diluar 'bumi ngapak',"kata Dodiet.

Baca Juga: ASN Dicopot! Deretan Pelanggaran Pemilu di Banyumas Selama 2023

1. Dodiet Prasetyo yakin menang telak

Relawan Prabu Optimis Prabowo Gibran Menang Telak di BanyumasDodiet Prasetyo, Ketua Prabu Banyumas optimis Prabowo Gibran menang telak di Banyumas.(IDN Times/Dok. Dodiet).

Ketua Prabu Banyumas, Dodiet Prasetyo menargetkan Prabowo-Gibran menang telak di Banyumas. Prabowo sebagai putra daerah Ngapak, nenek moyang Prabowo asli Banyumas dan makamnya berada di Dawuhan.

Kami optimis unggul di Banyumas. Orang Banyumas akan memenangkan putra daerah, target itu realistis ketika melihat antusiasme masyarakat kepada pada Prabowo Gibran,"terangnya

Dodiet juga mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan TKD, parpol pengusung, dan organ relawan lainnya seiring dengan makin dekatnya hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Kami akan terus melakukan pergerakan secara massif dan melakukan penetrasi ke basis suara yang sudah terbentuk, dan memperluas kerja-kerja tim di wilayah baru,"tegasnya.

2. Konser Dewa 19 berkah bagi UMKM

Relawan Prabu Optimis Prabowo Gibran Menang Telak di BanyumasUMKM yang ikut berjajar dipinggir jalan saat konser Dewa 19.(IDN Times/Cokie Sutrisno).

Sebelumnya puluhan ribu simpatisan pasangan capres cawapres Prabowo Gibran memadati komplek GOR Satria Purwokerto hingga full parkir demi menyaksikan konser Dewa 19, Sabtu malam (6/1/2024).

Massa yang terdiri dari Baladewa, relawan hingga pengusaha UMKM yang panen karena banyak pembeli sejak Sabtu siang mulai memadati komplek olahraga kebanggaan Banyumas tersebut.

Menjelang konser digelar kota Purwokerto sempat diguyur hujan deras sebelum akhirnya reda tepat saat Dewa 19 mulai naik panggung sekitar pukul 19:00 WIB, hal ini pun sempat membuat was was penonton dan juga panitia.

3. Warga yang datang ke Purwokerto tertib

Relawan Prabu Optimis Prabowo Gibran Menang Telak di BanyumasSejumlah penonton saat konser Dewa 19 yang tertib.(IDN Times/Cokie Sutrisno).

Para pendukung dan relawan juga turut membawa sejumlah bendera hingga atribut partai pendukung koalisi Prabowo - Gibran. Petinggi partai, legislator hingga koordinator relawan juga hadir dalam konser spektakuler ini.

Melihat antusiasme ini, Prabu Banyumas optimis Prabowo-Gibran bakal mampu meraup suara signifikan di Banyumas Raya dan Jawa Tengah secara umum.

"Melihat optimisme tersebut, kami yakin Prabowo-Gibran menang," kata Dodiet Prasetyo,"ketua Prabu Banyumas.

Dari pantauan IDN Times, konser Dewa 19 berjalan tertib, bahkan area parkir juga tertata rapi dan tidak ada yang mematok tarif parkir tinggi, bayarpun seikhlasnya terutama yang dipingggir jalan luar GOR Satria.

Baca Juga: KPU Banyumas Simulasi Pemilu 2024, Ajari Nyoblos dan Hitung Suara

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya