Relawan Gerindra Banyumas Dukung Eks Ajudan Prabowo Jadi Cagub Jateng 

Organisasi sayap Gerindra Banyumas dukung Daryono

Banyumas, IDN Times - Kontestasi Pemilu 2024 baru saja kelar, kini para elit politik dan partai serta  masyarakat mulai melirik ke Pilkada 2024. Sejumlah figur mulai bermunculan sebagai calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah terutama jabatan Gubernur di Jawa Tengah.

Organisasi sayap Partai Gerindra yakni Rumah Pagi center dan Satuan relawan Indonesia raya mendukung sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono yang juga mantan ajudan Prabowo untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada 2024.

Baca Juga: Bawaslu Banyumas Ingatkan KPU Umumkan Rekapitulasi Pemilu  

1. Dukungan all out

Relawan Gerindra Banyumas Dukung Eks Ajudan Prabowo Jadi Cagub Jateng Dukungan all out dari generasi muda di Banyumas, Minggu (3/3/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Ketua Umum Satria dan pendiri Rumah Pagi , Adhi Wiharto mengatakan usulan agar Sudaryono maju sebagai Cagub Jateng tahun ini muncul terutama dari kalangan generasi muda.

“Kami mengharapkan agar Pak Sudaryono mencalonkan diri sebagai gubernur. Kami siap all out memenangkan beliau,”kata Adhi kepada IDN Times, Minggu (3/2/2024).

Konsolidasi telah dilakukan di Banyumas membahas sejumlah agenda strategis, termasuk Pilkada Jateng, dan jajaran pengurus Satria dan Rumah Pagi meminta Sudaryono maju Pilkada Jateng 2024.

2. Sudaryono diusulkan ke Prabowo

Relawan Gerindra Banyumas Dukung Eks Ajudan Prabowo Jadi Cagub Jateng Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono (kiri) saat bersama Prabowo Subianto.(IDN Times/Foto : IG@sudaru_sudaryono)

Soal aspek, Adhi Wiharto mengungkapkan bahwa Mas Dar panggilan akrab Sudaryono adalah tokoh muda yang memenuhi kriteria untuk menjadi pemimpin,karena berpengalaman di kancah politik nasional.

"Beliau ini punya kapabilitas, bahkan memiliki jaringan kuat baik nasional maupun internasional, untuk itu saya bersama ratusan kawan kawan di Satria maupun Rumah Pagi meminta kesedian dan mendorong Mas Dar untuk maju sebagai Cagub Jateng dalak Pilkada 2024 mendatang,"jelasnya.

Ratusan kader Satria dan Rumah Pagi bersepakat siap memenangkan Mas Sudaryano sebagi Gubernur Jateng. "Kami juga akan mengusulkan nama Mas Sudaryono kepada Pak Prabowo selaku Ketua Umum DPP Partai Gerindra,"katanya.

3. Menangkan Prabowo Gibran di Jateng

Relawan Gerindra Banyumas Dukung Eks Ajudan Prabowo Jadi Cagub Jateng Sudaryono selama pimpin Gerindra Jateng mampu menangkan Prabowo Gibran dalam pemilu 2024.(IDN Times/Foto : IG@sudaru_sudaryono)

Sudaryono selama memimpin Partai Gerindra di Jawa Tengah terbilang sukses walaupun baru sekitar 4 bulan, namun dedikasi dan prestasinya boleh dikatakan mumpuni.

Dalam kontestasi pemilu 2024 lalu, partai Gerindra di bawah pimpinan Mas Dar memenangkan paslon capres cawapres Prabowo Gibran di Jawa Tengah dengan sangat memuaskan, mengingat jateng yang belum menjadi basis Gerindra.

"Indikasi bahwa mas Dar ini benar benar sosok pemimpin pekerja keras dan juga cerdas, saya sendiri merasakan kepemimpinan beliau ini sangat membawa dampak positif di grassroot,"tambahnya.

4. Pola komunikasi egaliter dan tegas

Relawan Gerindra Banyumas Dukung Eks Ajudan Prabowo Jadi Cagub Jateng Adhi Wiharto ketum Satria dan pendiri sayap organisasi Gerindra (berkacamata).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Adhi juga mengatakan dengan pola komunikasi yang egaliter dan sikap tegas pada tempatnya yang terpadu rapi sehingga memunculkan karakter kepemimpinan yang ngayomi,ngayahi dan ngayemi khas pemimpin Jawa.

"Saya bersama rekan rekan Satuan Relawan Indonesia Raya dan Rumah Pagi Center akan menggerakan mesin organisasi dan jaringan kami di Banyumas untuk memenangkan Mas Dar sebagi Gubernur Jateng periode 2024 - 2029,semoga Allah meridhoi serta memudahkan proses kami semua pendukung Mas Dar,"ungkap Adhi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: Pilpres Bisa Diatasi, Gerindra Yakin Sudaryono Layak di Pilgub Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya