Saefudin Didapuk UMKM Kartini Maju Sebagai Bakal Cabup Banyumas

Deklarasi digelar di wangon

Banyumas, IDN Times - Para pengusaha UMKM yang tergabung dalam kelompok Kartini di 8 kecamatan di Kabupaten Banyumas mendeklarasikan dukungannya terhadap Saefudin sebagai bakal calon bupati banyumas dalam pilkada 2024.

Menurut Ati Anastasia, Saefudin menurunya sebagai sosok yang mampu memiminpin banyumas, apalagi tokoh ini matang dalam umkm, karena lama berkecimpung di kementerian koparasi.

"Pak saefudin kami nilai sebagai sosok yang mampu memimpin Banyumas Apalagi dia hingga saat ini duduk di kementerian dan juga salah satunya sebagai pembina koperasi Indonesia,"kata usai mendeklarasikan dukungannya.

Baca Juga: Pembunuhan Warga Kaliori Banyumas, Dipicu Tato Kupu-kupu

1. Toleransi dan peduli pada pengusaha kecil

Saefudin Didapuk UMKM Kartini Maju Sebagai Bakal Cabup BanyumasAti Anastasia ketua kelompok umkm kartini bersama produk anggotanya, Jumat (24/5/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Menurut Ati, Ssefudin yang lahir di Banyumas tepatnya di Silado cukup dekat dengan semua kalangan serta memiliki rasa toleransi dan terhadap pengusaha kecil.

"Kami juga akan berupaya mendapatkan banyak dukungan dari pelaku usaha lainnya di Banyumas agar ikut bergabung mendukung Saefudin,"tambahnya.

Disebutkan kelompok UMKM Kartini di Banyumas telah ada sekitar 1900 pengusaha kecil, mereka memiliki usaha seperti makanan kecil seperti keripik, minecraft, dan kerajinan tangan lainnya.

"Dukungan kami agar Saefudin mampu menyelesaikan persoalan dan ketidakstabilan harga bahan baku yang kami alami, mendorong kami berinovasi sebagai UMKM melalui pelatihan ekonomi kreatif dan memperluas pemasaran produk UMKM kami,"pungkas ati.

2. Banyumas butuh inovator dan peduli

Saefudin Didapuk UMKM Kartini Maju Sebagai Bakal Cabup BanyumasSaefudin sebut banyumas butuh sosok yang inovasi dan peduli, Jumat (24/5/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Sementara Saefudin mengatakan usai didapuk menjadi salah satu bakal calon bupati banyumas mengatakan dirinya sangat berterimakasih atas keinginan menyampaikan aspirasinya.

Ia juga mengatakan adanya dukungan makin menambah jalinan silaturahmi kepada masyarakat di Banyumas. Disampaikan bahwa tidak hanya untuk saat ini saja namun ada keberlanjutan.

"Inilah banyumas, bukan untuk hanya saat ini, namun berkelanjutan, inilah realita yang ada bahwa Banyumas tidak hanya butuh sosok baik saja, namun butuh sosok penuh inovasi dan terobosan, juga kepedulian,"katanya.

3. Menuju banyumas sae

Saefudin Didapuk UMKM Kartini Maju Sebagai Bakal Cabup BanyumasSaefudin sebut akak menuju banyums sae, Jumat (24/5/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Melalui kebersamaan, umkm akan berkembang, perlu adanya program tepat sasaran caranya adalah untuk selalu bergandeng tangan untuk keberkahan yang dibutuhkan

"Kita perlu ngendong, untuk memastikan program tepat sasaran agar rakyat tidak ada yang lapar, ingat kita bergandengan tangan, Silaturahmi menambah umur dan rejeki, menuju banyumas sae, itu moto kami, yang penting anak anak bisa sekolah dan makan,"terangnya.

Ditambahkan harapan masyarakat banyumas, harus ditata dengan baik. dengan dukungan agar semua berjalan dengan baik. "Mari kita bersama, masalah bukan untuk dicari namun harus diselesaikan, saya maju untuk jalan bersama menuju banyumas sae,"tegasnya.

4. Dorongan mengembangkan produk

Saefudin Didapuk UMKM Kartini Maju Sebagai Bakal Cabup BanyumasBeberapa produk usaha umkm kartini salah satunya adalah roti dan peyek, Jumat (24/5/2024).(IDN Times/Cokie Sutrisno)

Seperti diketahui UMKM yang bergerak di berbagai produk diantaranya menyepakati membentuk sebuah wadah yaitu Kartini, mereka terus melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha khususnya Kabupaten Banyumas.

UMKM Kartini ini terbentuk karena suatu keadaan dan dorongan bisa mengembangkan produk usahanya.
Sedangkan Saefudin sendiri saat bekerja di Kementrian Koperasi.

Baca Juga: Relawan Gerindra Banyumas Dukung Eks Ajudan Prabowo Jadi Cagub Jateng 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya