6 Tanggul Jebol, Jokowi Tinjau Banjir di Demak

Menteri PUPR, Basuki mendampingi Jokowi

Semarang, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau lokasi terdampak banjir di Kabupaten Demak, Jumat (22/3/2024). Jokowi tiba di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat pagi.

Sejumlah pejabat menyambut kedatangan Jokowi. Seperti Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, dan Danlanumad Ahmad Yani, Kolonel Cpn Ihwan Okti Riyadi.

Setibanya di Semarang, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan untuk melihat lokasi terdampak banjir di Demak didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Seperti diketahui, BNPB menyatakan kondisi banjir yang melanda Kabupaten Demak, Jawa Tengah makin parah. Hal itu diakibatkan enam tanggul pembatas aliran sungai di daerah tersebut jebol.

Banjir ikut merendam kawasan perkotaan Demak dan merendam sejumlah bangunan dan situs keagamaan. Mulai dari Masjid Agung Demak dan kawasan Makam Sunan Kalijaga.

Baca Juga: Kirim Bantuan, Biksu Tanah Putih Terobos Area Terisolir Banjir Demak

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya