Gangguan Jaringan Indosat di Jateng DIY Pulih, Dapat Kuota 1 Gb Gratis

Imbas kantor IOH kebakaran di Semarang

Semarang, IDN Times - Layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sempat terkendala di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Senin, 1 Januari 2024. IOH mengeklaim, jaringan baik data maupun telekomunikasi yang bermasalah sejak pukul 09.45 WIB sudah kembali normal pukul 11.50 WIB di hari yang sama.

Senior Vice President (SVP) Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang menyebutkan, semua BTS Indosat di wilayah tersebut sudah beroperasi seperti semula. Ia mengatakan, sejumlah tahapan langkah pencegahan dan perbaikan telah dilakukan sesuai rekomendasi keamanan di lapangan untuk meminimalisir dampak terhadap kualitas layanan ke depannya.

"Pascakejadian, kami juga terus melakukan optimalisasi dan menambahkan kapasitas jaringan di area padat penduduk dan spot Point of Interest (POI) yang mengalami kenaikan trafik data dalam masa liburan awal tahun baru 2024, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (3/1/2024).

Steve menjelaskan, pihaknya mengapresiasi setiap masukan serta memastikan upaya terbaik untuk menjaga kepercayaan terhadap Indosat. Salah satunya secara bertahap memberikan kuota data IM3 dan Tri sebesar 1 Gb yang berlaku selama 24 jam sejak Selasa (2/1/2024) secara cuma-cuma kepada pelanggan yang terkendala jaringannya di Jateng DIY.

"Apabila pelanggan masih menghadapi kendala, kami mengimbau untuk menghubungi pusat layanan pelanggan IM3 dan Tri agar segera dibantu oleh tim Customer Service kami," ujarnya.

Seperti diketahui, Kantor Indosat Ooredoo Hutchison di Jalan Bukitsari Semarang mengalami kebakaran pada Senin (1/1/2024). Pemicu kebakaran berada di ruang baterai power kantor tersebut.

Akibat kejadian itu, layanan jaringan Indosat, baik data maupun komunikasi di Jateng dan DIY terganggu, bahkan hilang sinyal.

Baca Juga: Pasca Kebakaran Gedung Perangkat, Indosat Sebut Layanan Normal

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya