Rumah Ramah Lingkungan Perdana di Segitiga Emas Karya Panarama

Hunian yang memanjakan penghuninya

Semarang, IDN Times - Konsep perumahan yang ramah lingkungan (eco-friendly house) kini makin diminati, baik oleh konsumen maupun pengembang (developer). Konsep tersebut mengedepankan kelestarian sehingga dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan.

1. Menjaga pohon tetap tumbuh

Rumah Ramah Lingkungan Perdana di Segitiga Emas Karya PanaramaRumah bernuansa villa berkonsep ramah lingkungan klaster Sentiasa di Semarang, Jumat (23/2/2024). (IDN Times/Dhana Kencana)

Panarama Residential Resort Centroland Group ikut ambil bagian untuk melirik segmen konsumen pecinta konsep tersebut. Mereka secara resmi memulai pembangunan klaster baru di Tuntang, Kabupaten Semarang, Jumat (23/2/2024).

Seluruh rumah di klaster bernama Sentiasa itu mengusung konsep nature, convenience, dan lifestyle. Konsep huniannya bernuansa villa dengan layanan terintegrasi. Mulai dari hotel resort bintang 5, food and fun area seperti resto dan kafe, sarana olahraga, convenient store hingga ruang terbuka hijau.

Adapun, bentuk bangunan rumah ikut disesuaikan dengan kontur tanah, sehingga tak merubah sedikit pun kondisi yang ada. Termasuk, setiap pohon di rumah akan tetap dipertahankan.

Baca Juga: 12 Inspirasi Desain Tangga dalam Rumah, Modern Hingga Industrial

2. Dimanjakan view Rawa Pening

Rumah Ramah Lingkungan Perdana di Segitiga Emas Karya PanaramaPengunjung melihat dan mengabadikan sejumlah fasilitas rumah bernuansa villa berkonsep ramah lingkungan di Semarang, Jumat (23/2/2024). (IDN Times/Dhana Kencana)

Direktur Panarama Residential Resort, Nur Cahyo Wibowo mengatakan, pihaknya juga menyiapkan kolam retensi sehingga air hutan tidak langsung ke tanah dan bisa terjaga sirkulasi air tanahnya.

Tak hanya konsep, konsumen dapat menikmati view hunian serasa di hutan, gunung, lengkap dengan pemandangan luas Rawa Pening.

"Ini merupakan klaster perdana dan yang termewah. Klaster Sentiasa ada tiga tipe, yaitu Sentia Rama, Sentia Tama, dan Sentia Nala. Masing-masing harganya mulai Rp3--5 miliar dengan luasan lahan 400--500 meter persegi," katanya.

3. Akses segitiga emas

Rumah Ramah Lingkungan Perdana di Segitiga Emas Karya PanaramaRumah bernuansa villa berkonsep ramah lingkungan di Semarang, Jumat (23/2/2024). (IDN Times/Dhana Kencana)

Nur Cahyo menyebutkan, klaster Sentiasa telah terjual hampir 30 persen. Pasalnya, rumah di klaster tersebut makin diminati oleh masyarakat yang membutuhkan hunian untuk menunjang gaya hidup mereka. Terutama bagi yang tinggal di urban, dengan fasilitas dan aksesibilitas strategis, tanpa risau dan khawatir kebisingan aktivitas perkotaan.

Untuk diketahui, Panarama Residential Resort berada di Pusat Segitiga Emas perekonomian Jawa Tengah. Yakni di antara Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Akses ke daerah tersebut terjangkau, sekitar 5--10 menit dari Exit Tol Bawen.

"Selling point-nya banyak di Jawa Tengah ini. Panarama Residential Resort yang berada di akses segitiga emas, bagus untuk pertumbuhan ekonomi ke depannya," Ketua Kadin Jateng, Harry Nuryanto Soediro di sela-sela peletakan batu pertama atau groundbreaking klaster Sentiasa.

Baca Juga: 10 Inspirasi Dekorasi Pot Tanaman di Bawah Jendela Rumah

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya