Asintel dan Danpomdam Diganti, Mayjen Tandyo: Perhatikan Anggota!

Tandyo minta kemampuan perwira menengah ditingkatkan

Semarang, IDN Times - Pangdam IV Diponegoro Semarang Mayjen TNI Tandyo Budi Revita melakukan pergantian jabatan terhadap para perwira menengah di seluruh wilayahnya. Pergantian jabatan ini dilakukan Tandyo untuk pertama kalinya sejak menjabat sebagai komandan tertinggi di Kodam Diponegoro. 

Baca Juga: Tertibkan Knalpot Brong, Pomdam Diponegoro Sebar Personel 5 Wilayah

1. Kasdam Diponegoro digeser

Asintel dan Danpomdam Diganti, Mayjen Tandyo: Perhatikan Anggota!Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita saat meneken surat serah terima jabatan. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dalam pergantian jabatan kali ini, Tandyo me-rolling sejumlah perwira menengah mulai Kasdam Diponegoro, Asintel, Aslog sampai yang mencolok adalah menggeser posisi Danpomdam Diponegoro. 

Kasdam Diponegoro yang semula dijabat Brigjen TNI Ujang Darwis. Kini diserahterimakan kepada Brigjen TNI Budi Irawan. Serah terima jabatan digelar di aula utama Makodam Diponegoro, Senin (19/2/2024). 

2. Tandyo minta perwiranya sejahterakan anggota

Asintel dan Danpomdam Diganti, Mayjen Tandyo: Perhatikan Anggota!Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita memberi arahan khusus kepada para perwira menengah yang dapat jabatan baru. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Pangdam Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi Revita menegaskan pergantian jabatan di jajarannya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan.

Kebijakannya ini juga dimaksudkan untuk menenerapkan kemampuan manajemen, dan mewujudkan profesionalitas keprajuritan. 

"Laksanakan tugas pokok satuan dengan tetap memperhatikan kesejahteraan anggota. Saya yakin, kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik demi kepentingan bangsa dan negara," tutur mantan pejabat tinggi Kemenhan tersebut.

3. Daftar Pamen yang diganti

Asintel dan Danpomdam Diganti, Mayjen Tandyo: Perhatikan Anggota!Seorang wanita dengan memakai daster cokelat saat dipapah oleh personel TNI di Kecamatan Karanganyar Demak. (IDN Times/Dok Pendam IV Diponegoro Semarang)

Selain Kasdam, dari keterangan resmi yang diterima IDN Times menyebutkan beberapa perwira yang diganti antara lain Asintel dari Kolonel Inf Bram Pramudia, kepada Kolonel Inf Donny Pramono, Asops dari Kolonel Inf I Ketut Mertha Gunarda kepada Kolonel Inf Kamil Bahren Pasha, Aslog dari Kolonel Czi Zulhadrie S Mara kepada Kolonel Czi Chandra Adibrata, Aster dari Kolonel Inf Tejo Widhuro, kepada Kolonel Inf Jamaluddin.

Selanjutnya ada juga posisi Danpomdam dari Kolonel Cpm Rinoso Budi, kepada Kolonel Cpm Parlindungan Marpaung, Kapaldam dari kepada Kolonel Cpl Budi Santoso, kepada Letkol Cpl Ramin serta terakhir oalah Katopdam IV Diponegoro dari Kolonel Ctp Joko Sriyono kepada Letkol Ctp Cahyono.

4. Perintahkan para Pamen berinovasi

Asintel dan Danpomdam Diganti, Mayjen Tandyo: Perhatikan Anggota!Pangdam Diponegoro Semarang Mayjen TNI Tandyo Budi Revita mencium pipi putri almarhum saat melayat ke rumah duka Desa Srumbung Magelang. (IDN Times/Dok Pendam Diponegoro Semarang (

Lebih jauh, Tandyo mengajak para prajurit untuk memberikan pengabdian terbaik dalam menjalankan amanah jabatan dengan penuh tanggung jawab.

Ia pun menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab moral kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Kami mendorong agar para pejabat untuk terus berkreasi dan berinovasi demi kemajuan dan keberhasilan organisasi," kata Tandyo. 

Tandyo menambahkan bahwa adanya pergantian jabatan tak cuma sebatas formalitas semata. 

Melainkan juga sebagai tonggak awal bagi pemimpin baru dan pejabat yang menempati jabatan baru untuk membawa perubahan positif bagi Kodam IV Diponegoro sekaligus meningkatkan kinerja dan kesejahteraan para prajurit. 

Baca Juga: Serda Suharyanto Meninggal saat Amankan Logistik Pemilu di Temanggung

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya